Selasa, 23 Desember 2014
Serambi Indonesia

Mahasiswa Akkes Ikut Tes HIV/AIDS

Sabtu, 2 Juni 2012 14:18 WIB

Mahasiswa Akkes Ikut Tes HIV/AIDS
SERAMBI/SAIFUL BAHRI
Mahasiswa Akkes Pemda Aceh Utara di Buket Rata Lhokseumawe mengikuti penyuluhan HIV/Aids di kampus setempat, Jumat (1/6).
LHOKSEUMAWE - Seribuan mahasiswa Akademi Kesehatan (Akkes) Pemkab Aceh Utara, Jumat (1/6) mengikuti tes HIV/AIDS di aula kampus setempat. Tes yang bertujuan untuk mengetahui apakah mahasiswa akademi itu ada yang terjangkit penyakit HIV/AIDS atau tidak dilaksanakan kampus tersebut bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe. Sebelum dilakukan pemeriksaan, mahasiswa juga diberi penyuluhan tentang penyakit mematikan itu.

Pembantu Direktur (Pudir) Kemahasiswaan Akkes Pemkab Aceh Utara, Anda Syahputra MKes, menjelaskan, penyuluhan dilakukan guna memberi pelajaran bagi mahasiswa tentang bahayanya penyakit itu. Sedangkan pemeriksaan, menurutnya, dilakukan guna persiapan diri mahasiswa menyongsong praktik klinik. Dimana saat praktik klinik nanti mereka pasti akan berhadapan dengan pasien.

“Jadi, bila hasil pemeriksaan ini ada mahasiswa yang terjangkit penyakit itu, maka saat praktik klinik mahasiswa itu akan selalu diawasi,” jelas Anda. Ditambahkan, hasil pemeriksaan ini akan keluar pada Selasa (5/6) mendatang.(bah)
Editor: hasyim

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas