Selasa, 26 Mei 2015

Hasil GP Catalunya dan Klasemen Sementara

Minggu, 3 Juni 2012 21:06

SERAMBINEWS.COM, CATALUNYA - Pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, tampil impresif di depan publik sendiri pada seri kelima MotoGP 2012. Pada balapan di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Lorenzo berhasil mengalahkan rekan senegaranya dari tim Repsol Honda, Dani Pedrosa.


Pedrosa, yang start dari posisi kelima, sempat memiliki harapan untuk mengakhiri penantiannya meraih kemenangan perdana di musim 2012, ketika dia langsung melejit ke posisi terdepan. Tetapi, mantan juara dunia kelas 125 cc ini tak mampu menghadapi tekanan dari Lorenzo, karena setelah melewati pertarungan ketat selama 25 lap, Pedrosa akhirnya kalah dan harus puas naik podium nomor dua.


Bagi Lorenzo, ini adalah kemenangan ketiga sepanjang era perdana MotoGP mesin 1.000 cc ini, setelah GP Qatar yang merupakan seri perdana, serta seri keempat dua pekan lalu di Le Mans, Perancis. Kini, juara dunia 2010 tersebut semakin kokoh di puncak klasemen dengan raihan total 115 poin, unggul 20 angka atas rekan setim Pedrosa, Casey Stoner, yang tampil buruk di seri ini.


Ya, Stoner, yang merupakan pemegang pole position, tidak terlalu kompetitif. Jika biasanya dia selalu melejit di posisi depan saat start, kali ini juara dunia 2007 dan 2011 tersebut justru melorot dan tak bisa bangkit. Dia harus puas finis di posisi keempat, meskipun menjelang masuk garis finis, dia memberikan ancaman kepada pebalap satelit Yamaha Tech 3, Andrea Dovizioso, yang naik podium nomor tiga.

Halaman123
Editor: Boyozamy
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas