Kamis, 18 Desember 2014
Serambi Indonesia

Bupati Pastikan Dana Pilkada Sudah Tersedia

Kamis, 7 Juni 2012 15:38 WIB

MEULABOH - Pj Bupati Aceh Barat, Ridwan Hasan mengatakan masalah dana Pilkada putaran dua yang sempat dikeluhkan Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat karena kekurangan sekitar Rp 1,7 miliar lagi sudah tidak ada masalah.

“Dana tetap tersedia, tidak ada masalah,” ujar Ridwan Hasan menjawab wartawan usai sosialisasi pelaksanaan pilkada putaran kedua di aula setdakab setempat, kemarin. Acara itu dihadiri Muspida dan tim sukses dari pasangan calon.

Sementara Ketua KIP Aceh Barat, Mahrizal mengaku dana Pilkada yang sudah diplot dalam APBK 2012 sebesar Rp 1,5 miliar, sedangkan yang diusulkan Rp 3,25 miliar. “Kekurangan anggaran itu bisa diakomodir oleh Pemkab, sehingga kini tidak terkendala lagi untuk pelaksanaan pilkada putaran kedua pada 2 Juli mendatang,” ujar Mahrizal.

Pada bagian lain, Ridwan Hasan melarang semua pihak menggunakan aset daerah untuk berbagai kegiatan politik menjelang pelaksanaan Pilkada putaran kedua di wilayah itu. Pasalnya, kata Ridwan, hal itu melanggar aturan. “Bagi yang melanggar akan diberi sanksi,” kata Ridwan.

Sesuai laporan masyarakat dalam pertemuan tersebut, menurutnya, diperoleh informasi bahwa selama ini sejumlah aset daerah seperti bus sekolah kerap digunakan untuk kegiatan kampanye dan politik.

Karenanya, ia mengimbau seluruh abdi negara di wilayah itu untuk menggunakan aset daerah sesuai aturan. Sehingga aset daerah bisa digunakan untuk kegiatan pemerintahan untuk melayani masyarakat dengan baik.(riz/edi)
Editor: bakri

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas