Jumat, 19 Desember 2014
Serambi Indonesia

Perkemi Aceh Gelar Gashuku Nasional

Kamis, 7 Juni 2012 08:52 WIB

BANDA ACEH - Pengurus Provinsi Pesaudaraan Bela Diri Kempo Indonesia (Pengprov Perkemi) Aceh akan menggelar gashuku nasional dan ujian kenaikan tingkat bela diri kempo Wilayah I Sumatera. Kegiatan tingkat nasional ini dijadwalkan berlangsung 8-10 Juni di Gedung Pusdiklat Aceh komplek Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh.

Ketua Umum Pengprov Perkemi Aceh, Amir Helmi mengatakan, kegiatan ini merupakan hasil keputusan PB Perkemi pada rapat persaudaraan nasional (Rapernas) Perkemi tahun 2012 di Jakarta. Dalam pertemuan itu, Aceh ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggaraan kegiatan tersebut pada tahun 2012.   

“Kegiatan ini akan diikuti oleh 150 kenshi dari utusan Provinsi Riau, seperti Pengcab Dumai, Bengkalis dan Pekanbaru. Kemudian dari Provinsi Sumatera Utara, misalnya Pengkot Medan, Pengcab Deli Serdang, Tanjung Balai, Asahan, dan Pangkalan Brandan. Sedangkan Aceh akan diramaikan oleh kenshi dari Pengkot/Pengkab se-Aceh,” ujar Amir Helmi.

Menurut Amir Helmi, dalam penyelenggaraan gashuku nasional sekaligus digelar ujian kenaikan tingkat mulai dari Kyu-IV hingga II-Dan. Bahkan Dewan Guru PB Perkemi telah menugaskan Dewan guru (DG) sebagai penguji nasional, yaitu Sensei Nurdin V-Dan serta Sensei Marsudi V-Dan sebagai penguji para kenshi tersebut. Kemudian  ditambah oleh para penguji daerah pemegang tingkatan III-Dan.

“Sasaran yang ingin dicapai dalam kegiatan ini, misalnya meningkatkan kualitas teknik shorinji kempo sesuai dengan tingkatan masing-masing kenshi. Kemudian penyeragaman teknik shorinji kempo. Termasuk mempererat tali Persaudaraan antarkenshi khususnya Wilayah I Sumatera,” ujar Amir Helmi.(hd)
Editor: bakri

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas