Senin, 22 Desember 2014
Serambi Indonesia

Sepak Bola dan Rebana Jadi Favorit

Kamis, 14 Juni 2012 09:18 WIB

Sepak Bola dan Rebana Jadi Favorit
Murid SDN 28 belajar rebana.
DI SDN 28 Peusangan Bireuen ada beberapa kegiatan ektrakurikuler (eskul) baik bidang seni maupun olahraga. Kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan kemampuan murid sesuai bidang keahlian yang mereka miliki.

Kepala SDN 28 Peusangan, Dra Asniah MPd, salah satu eskul yang digemari murid sekolah itu adalah rebana. Sehingga saat jam pelajaran merela belajar teori dan di waktu tertentu mereka ikut  latihan rutin yang diasuh beberapa guru. “Kita terus adakan latihan rutin karena setiap ada kegiatan di sekolah atau di sekitar sekolah anak-anak selalui menampilkan grup rebana yang terkadang dipadukan dengan tarian,” jelasnya.

Ditambahkan, kegiatan yang telah berlangsung sejak lama itu dapat dukungan penuh dari wali murid dan komite sekolah. Walaupun mereka bergabung dengan kelompok eskul tertentu, lanjut Asniah, tapi murid seklah itu tetap tekun dan giat belajar materi yang diajarkan dalam proses belajar mengajar. “Buktinya, nilai mereka di akhir semester selalu bagus-bagus,” ungkapnya.

Ditambahkan, di sekolah itu juga ada beberapa jenis ektrakurikuler lai yang diminati murid sekolah itu. Seperti sepak bola jelas jadi favorit murid laki-laki. Apalagi, lapangan sepak bola bersebelahan dengan gedung sekolah tersebut. * yusmandin idris
Editor: bakri

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas