Kamis, 27 November 2014
Serambi Indonesia

Perampok Bobol Kantor Disnakertrans

Jumat, 15 Juni 2012 21:03 WIB

SERAMBINEWS.COM, YOGYAKARTA - Sepuluh perampok bersenjata tajam menggasak Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi DI Yogyakarta di Jalan Ringroad Timur, Maguwoharjo, Sleman, Jumat (15/6/2012) dini hari. Kawanan perampok menyekap tiga anggota satpam, kemudian membobol tiga brankas berisi uang senilai Rp 19 juta.


Aksi para perampok berlangsung sekitar pukul 03.00 WIB. Mereka beraksi saat dua satpam, Tri Susanto dan Suwarjo, sedang menonton siaran sepakbola di televisi dan satu satpam lain, Sunarjo, sedang tidur di Ruang Tata Usaha.


"Tiba-tiba sekitar 10 orang mendobarak pintu depan dan belakang. Mereka langsung menyekap kami di ruang umum. Mata dan mulut kami dilakban, tangan dan kaki kami juga diikat," kata Suwarjo.


Berdasarkan pengakuan ketiga saksi, Tri Susanto, Suwarjo, dan Sunarjo, para perampok beraksi dengan membawa senjata tajam, seperti linggis, parang, dan pisau. Meski demikian, para perampok tersebut tidak mengenakan penutup kepala.


Setelah menyekap tiga satpam, kawanan perampok memasuki beberapa ruangan. Di Ruang Kepala Bidang Keuangan, perampok menjebol tiga brankas.


Kepala Dinas Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi DI Yogyakarta Untung Sukaryadi mengatakan, uang senilai Rp 19 juta amblas dibawa perampok. Namun demikian, barang-barang kantor lainnya tidak sempat dibawa kabur. "Hanya uang saja. Tahun lalu sempat ada kasus serupa tetapi pencurian uang dan laptop," kata Untung.


Kepala Polsek Depok Timur Komisaris Polisi Qori Okto Handoko mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan apakah kasus perampokan ini ada kaitannya dengan kasus pencurian yang terjadi tahun lalu.


"Ini kejadian yang kedua kali dan terjadi pada tempat yang sama. Kami masih menyelidiki apakah ada keterlibatan orang dalam atau tidak dalam kasus ini," kata Qori.

Editor: Boyozamy
Sumber: Kompas.com

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas