Kamis, 27 November 2014
Serambi Indonesia

Ratusan Pendonor Terima Penghargaan

Jumat, 15 Juni 2012 10:01 WIB

Ratusan Pendonor Terima Penghargaan
Petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh menggelar aksi donor darah sebagai rangkaian kegiatan memperingati hari Palang Merah sedunia di pelataran Kantor PMI, Banda Aceh, Kamis (14/6). SERAMBI/BEDU SAINI
BANDA ACEH - Sebanyak 468 pendonor darah menerima penghargaan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Banda Aceh, Kamis (14/6) kemarin, bersamaan dengan peringatan Hari Donor Darah Sedunia. Selain itu, PMI Banda Aceh juga menggelar donor darah massal yang diikuti oleh berbagai kalangan. PMI mengumpulkan darah 168 kantong dalam kegiatan itu.

Ke 468 pendonor yang mendapat penghargaan tersebut adalah mereka yang telah mendonor mulai dari 15 kali, 25, 50, 75, dan 100 kali. Namun, kemarin, penghargaan diserahkan secara simbolis kepada empat orang, masing-masing M Saleh (25 kali mendonor), Lil Yusra (50 kali), Yusran (97 kali), dan Nazaruddin Dabus (107 kali).

PMI Kota Banda Aceh juga memberikan penghargaannya kepada instansi pemerintah dan swasta yang telah banyak membantu dan berperan dalam setiap kegiatan donor darah. Lembaga yang mendapat penghargaan yaitu TNI, Bapeda Aceh, Hotel Grand Nanggroe, Hotel Hermes Palace, dan PT Enceval (distributor obat).

“Setiap pendonor darah adalah pahlawan, itulah tema peringatan Hari Donor Darah Seduni tahun ini. Tanpa pendonor, kita tidak tahu bagaimana nasib orang-orang yang menggantungkan hidupnya pada ketersediaan darah,” kata Ketua PMI Kota Banda Aceh, Qamaruzzaman Haqni. Ia menambahkan, dalam rangkaian itu, kemarin pihaknya juga menggelar lomba menggambar dan mewarnai.(mir/sar)
Editor: bakri

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas