Jumat, 26 Desember 2014
Serambi Indonesia

Ubudiyah-Unsyiah Jalin Kerja Sama

Jumat, 15 Juni 2012 14:20 WIB

BANDA ACEH - STIKES dan STMIK U’budiyah di bawah naungan Yayasan Ubudiyah menjalin kerja sama dengan Universitas Syiah Kuala (Unsyiah). Hal itu ditandai dengan penandatanganan MoU oleh Pejabat (Pj) Rektor Unsyiah, Prof Dr Samsul Rizal MEng dan Ketua Yayasan U’budiyah, Dedi Zefrizal di Aula Pleanary Hall U’budiyah Banda Aceh, Kamis (14/6).

Turut hadir Pembantu Rektor Unsyiah, Dekan dan PD IV FMIPA, Dekan dan PD IV Fakultas Kedokteran, Dekan dan PD IV Teknik Unsyiah, Ketua BJM, Kepala Perpustakaan dan ICT Unsyiah, serta sejumlah undangan lainnya.

Penandatangan MoU itu diawali dengan kuliah umum oleh Pj Rektor Unsyiah dengan tema perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Samsul berharap masyarakat Aceh dapat meningkatkan ilmu pengetahuan karena tantangan ke depan semakin sulit.

Ketua Yayasan Ubudiyah, Dedi Zefrizal mengatakan kerja sama itu terkait pembinaan dan pengembangan bidang penelitian dan pengabdian masyarakat, bidang penjaminan mutu dan pengembangan sistem informasi di lingkungan STIKES dan STMIK Ubudiyah serta pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia.

“Karena sudah mendapatkan izin pertimbangan menjadi universitas, STIKES dan STMIK Ubudiyah merasa perlu pembinaan dan pendampingan dari perguruan tinggi negeri untuk bersama-sama menguatkan tata kelola perguruan tinggi menuju Good University Governance,” jelas Dedi.

Sementara Samsul Rizal berharap dengan MoU tersebut, kedua lembaga pendidikan tinggi itu dapat saling membantu meningkatkan kualitas lulusan.(jal)
Editor: bakri

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas