Minggu, 21 Desember 2014
Serambi Indonesia

Baju Koko Katun Corneli Masuk Banda Aceh

Selasa, 26 Juni 2012 15:02 WIB

Baju Koko Katun Corneli Masuk Banda Aceh
BANDA ACEH - Baju muslim pasangan yang terdiri dari baju koko dan gamis kini mulai dipasok para pedagang di Banda Aceh untuk persiapan menyambut Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 1433 Hijriah. Tahun ini koko katun dengan aplikasi bordir timbul atau bordir corneli yang dipasangkan dengan gamis corneli belah enam, menjadi trend untuk menyambut bulan suci dan Hari Raya.

“Koko katun corneli dan gamis corneli belah enam ini baru saya bawa pulang dua hari lalu dari Bandung. Baju muslim sarimbit atau koko pasangan gamis ini ternyata langsung disukai pelanggan. Karena saya bawa pulang terbatas, banyak yang memesan lagi. Untuk memenuhi permintaan saya harus segera berbelanja lagi busana sarimbit ini,” kata Ira, pemilik d’Gade Boutique yang menjual baju muslim pasangan ini, Minggu (24/6).

Baju muslim sarimbit ini, lanjut Ira, adalah koleksi terbaru di 2012. “Baik koko maupun gamis pasangan ini terbuat dari bahan katun dengan tambahan hiasan bordir timbul atau lazim disebut bordir corneli. Desainnya simpel tapi terlihat mewah, hadir dengan warnawarna lembut dan terlihat berbeda dengan model baju muslim lainnya,” imbuh Ira.

Koko katun corneli per helai dibanderol dengan harga Rp 550.000 dan gamis corneli belah enam Rp 950.000, dan arga ini masih bisa ditawar. Warna-warna yang tersedia yaitu hijau tosca, krem, biru dongker, dan ungu.

“Melihat permintaan pengunjung Pasar Atjeh yang tinggi untuk baju muslim sarimbit corneli ini, saya berniat memasarkan produk ini di Lebaran Fair yang akan digelar pada Juli 2012 di Gedung Sosial. Untuk persiapan bulan puasa sendiri kami sudah mulai menyetok baju muslim dab perlengkapan shalat sejak seminggu lalu,” info Ira.

Pedagang baju muslim dan perlengkapan shalat sepeti mukena, kain sarung, peci, dan sajadah lainnya juga mulai bersiap menghadapi bulan puasa dengan berbelanja isi toko ke Medan dan Jakarta. “Rencananya lusa saya ke Medan dan selanjutnya ke Jakarta untuk berbelanja baju koko, gamis, mukena, sajadah, peci, dan perlengkapan shalat lain,” kata pedagang yang berjualan di Jalan Teungku Chik Pante Kulu, Banda Aceh. (ami)

tentang baju corneli
* Harga koko corneli Rp 550.000
* Gamis corneli belah enam Rp 950.000
* Warna: Hijau tosca, krem, biru dongker, dan ungu
Editor: hasyim

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas