Jumat, 19 Desember 2014
Serambi Indonesia

Juli, Aceh Utara Bayar Rapel Tunjangan Sertifikasi Guru

Jumat, 29 Juni 2012 10:31 WIB

LHOKSEUMAWE - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Aceh Utara akan membayar tunjangan sertifikasi untuk 424 guru jatah Januari-Juli pada Juli mendatang. Sebelumnya, pembayaran triwulan pertama tak bisa dilakukan karena mereka terlambat menerima sertifikat sertifikasi.

Informasi yang dihimpun Serambi, ratusan guru SMP di jajaran Disdikpora Aceh Utara sudah meneken amprahan untuk pembayaran tunjangan sertifikasi triwulan pertama pada Maret. Namun, hingga akhir Juni tunjangan mereka belum juga dibayar. Padahal, mereka sangat membutuhkan dana itu untuk kebutuhan sekolah anaknya tahun ajaran baru.

“Memang benar amprahan pembayaran triwulan pertama sudah pernah kita bayar. Tapi, ternyata saat hendak dibayar masih ada guru sertifikasi yang belum menerima sertifikat, sehingga harus ditunda dulu,” kata Sekretaris Disdikpora Aceh Utara, Drs Yusri menjawab Serambi, kemarin.

Karena syarat untuk mengambil tunjangan sertifikasi tersebut lanjut Yusri, harus mengantongi sertifikat sertifikasi. Dikatakan, untuk 1.302 guru lain yang sudah mempunyai sertifikat sudah dilakukan pembayaran triwulan pertama Januari-Maret dengan jumlah dana Rp 12 miliar lebih.

“Dana untuk 424 guru tersebut memang sudah ada sebelumnya, yang mencapai 8 miliar Rupiah lebih. Untuk pembayarannya kita rencakan pada Juli mendatang,” katanya. Karena itu, mereka harus meneken dulu berkas amprahan untuk triwulan kedua April-juli sehingga pembayarannya bisa dilakukan sekaligus.(c37)
Editor: hasyim

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas