Jumat, 28 November 2014
Serambi Indonesia

Dana Sertifikasi Nunggak 6 Bulan

Minggu, 1 Juli 2012 09:12 WIB

* Guru di Sabang Mengeluh

SABANG - Sebanyak 281 guru sertifikasi di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Sabang, mengeluh karena hingga kini tunjangan sertifikasi yang merupakan hak mereka, selama dua periode mulai Januari hingga Juni 2012, belum juga dibayar.

Sejumlah guru kepada Serambi, Sabtu (30/6) mengatakan, mereka sangat berharap uang itu segera cair karena akan banyak kebutuhan. Periode triwulan pertama Januari-Maret, kabarnya sudah diamprah dari pusat namun belum dibayar ke guru. Sementara triwulan kedua April-Juni tak jelas sampai di mana prosesnya.

“Ini kan mau masuk tahun ajaran baru dan persiapan Ramadhan. Jadi tentu kebutuhan meningkat. Alasan dinas tak masuk akal, katanya belum dibayar karena sebagian guru belum memenuhi syarat. Tapi kok yang sudah sesuai syarat lain juga tak dibayar,” kata sejumlah guru yang tak mau disebut namanya.

Masalah tertundanya pembayaran sertifikasi ini banyak jadi pembicaraan para guru yang menyandang satatus sertifikasi. Mereka sudah melaporkan hal itu ke DPRK setempat dan berencana demo ke Kantor Walikota. Nmaun, demo tak jadi karena diredam sejumlah kalangan dengan berjanji akan mencari solusi.

Menurut informasi yang dihimpun Serambi, pihak dinas bahkan sudah ke Jakarta untuk meyakinkan guru. Namun hingga kini dana tersebut belum juga diterima para guru.(gun)
Editor: bakri

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas