A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

Prey, Aplikasi Pelacak Laptop - Serambi Indonesia
Minggu, 23 November 2014
Serambi Indonesia

Prey, Aplikasi Pelacak Laptop

Sabtu, 7 Juli 2012 16:53 WIB

Prey, Aplikasi Pelacak Laptop
LAPTOP merupakan barang elektronik yang paling dibutuhkan saat ini, khususnya oleh pelajar, mahasiswa dan praktisi kerja. Fungsinya bukan hanya sebagai alat kerja, tetapi juga sebagai tempat penyimpan data-data digital.

Tak jarang, data-data yang tersimpan di laptop merupakan data-data yang sangat penting dan sangat rahasia. Lantas bagaimana bila laptop itu hilang, misalnya karena tertinggal atau dicuri orang? Reni Agustina Putri pernah mengalami hal itu.

“Panik dan histeris, sedih bukan kepalang,” kata Putri --demikian ia disapa-- mengenang pengalamannya itu. Mahasiswi Fakultas Ekonomi Manajemen Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), kelahiran Medan 24 Agustus 1993, ini, mengaku banyak menyimpan data penting, rahasia, dan kenangan di laptopnya.

Tak ingin kejadian serupa terulang, saat membeli notebook baru, ia pun segera menginstal aplikasi ‘Prey’, sebuah software atau aplikasi pelacak untuk menemukan laptop yang hilang. Prey melacak notebook atau HP yang hilang dengan cara melihat sinyal yang dipancarkan perangkat tersebut sehingga keberadaannya bisa dideteksi.

“Prey memiliki fitur 100 persen geolocation aware juga menggunakan sistem GPS yang akan melakukan identifikasi dimana laptop berada. Ada fitur Know your enemy yang bisa mengambil gambar sang pencuri melalui webcam. Ada juga fitur yang mengunci seluruh akses dan fitur yang memonitoring setiap yang mereka lakukan di laptop,” info model Sophie Paris Matahari Mall Banda Aceh 2012 ini.

Aplikasi ini dapat download gratis di  http://preyproject.com/download. Selanjutnya lakukan instalasi dan begitu selesai, maka user akan memasuki menu ‘Prey Configuration’ yang memberikan tiga pilihan.

Pilih pilihan yang pertama yaitu Setup reporting method, kemudian tekan ‘next’, pilih ‘Prey + Control Panel’. Klik ‘next’ lagi dan masukkan email dan pasword yang akan digunakan sebagai account pada http://control.preyproject.com/.

Akun ini digunakan sebagai control panel untuk tracking pada laptop. Istilahnya sebagai tempat mengawasi setiap aktivitas pada laptop. Setelah itu ‘add device’, dan secara otomatis device akan terhubung pada control panel yang telah dibuat accountnya di http://control.preyproject.com/.

“Nah, selanjutnya tinggal men-setting modulenya, saya sarankan untuk meng-on-kan semuanya,” papar Putri.(ami)

data diri
Nama: Reni Agustina Putri (putri)
Ttl: Medan 24 Agustus 1993
Nama Ayah: Edward
Pend: Mahasiswa FE Manajemen Unsyiah
Prestasi: Juara 2 lomba menyanyi Plaza Milenium 2010,
Juara Favorit 2011 Hotel Tiara Medan, Model Sophie Paris Matahari Mall Banda Aceh 2012
Aktivitas:Model S One dan Oeceka vocal

fitur dan manfaat
- Mendeteksi lokasi laptop atau handphone android dengan memanfaatkan GPS dari perangkat tersebut maupun WiFi yang terdekat
- Bisa mengambil foto pengguna laptop melalui webcam laptop tersebut
- Mampu merekam tampilan dekstop laptop
- Prey bekerja secara tersembunyi tanpa meninggalkan memory footprint maupun jejak lainnya
- Mampu mengunci laptop dan handphone android secara total
- Mampu menyembunyikan data-data penting dan menghapus password yang tersimpan
- Prey bisa secara otomatis menghubungkan laptop dengan WiFi hotspot terdekat jika tersedia.
- Bisa mengirimkan pesan kepada orang yang sedang menggunakan laptop atau handphone
- Bisa melihat semua laporan tentang lokasi, siapa yang menggunakan, dan apa saja yang dilakukan si pencuri melalui email maupun Prey Control Panel.

langkah instalasi
- Download dan Instal Prey di Laptop anda.
- Setelah anda selesai melakukan instalasi maka anda akan memasuki menu Prey Configuration
- Kemudian pilih ‘setup reporting method’. Kemudian tekan ‘next’ dan selanjutnya akan kembali dihadapkan pada menu seperti gambar ini
- Kemudian Pilih Prey + Control Panel (Recomanded) kemudian klik next. Selanjutnya anda diminta untuk memasukkan email dan pasword yang akan digunakan sebagai account pada http://control.preyproject.com
- Kemudian add device, dan secara otomatis akan terhubung pada control panel yang telah dibuat accountnya di http://control.preyproject.com/. Kemudian setting modulenya, dengan meng-on-kan semua
Editor: hasyim

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas