Sabtu, 29 November 2014
Serambi Indonesia

Pelantikan Bupati Pidie di GOR

Minggu, 8 Juli 2012 12:34 WIB

SIGLI - Pemerintah Kabupaten Pidie memastikan prosesi pelantikan Bupati/Wakil Bupati terpilih, Sarjani Abdullah-M Iriawan SE, akan berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Alun-Alun, Kecamatan Sigli. Pasangan Bupati Pidie ke-25 ini, akan dilantik oleh Gubernur Aceh dr H Zaini Abdullah, pada, , Kamis (12/7) pukul 14.00 WIB.

“Kita rencanakan mulanya acara pelantikan akan berlangsung di Gedung DPRK, namun akhirnya kita pindahkan ke GOR mengingat undangan yang diperkirakan hadir mencapai empat ribu lebih,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Pidie, H Said Mulyadi MSi, kepada Serambi, Sabtu (7/7).

Ia juga mengimbau kepada semua instansi dan masyarakat Pidie untuk mensukseskan acara pengambilan sumpah Bupati dan Wakil Bupati Pidie periode 2012-2017 tersebut.

Secara terpisah, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRK Pidie, Zainal Abidin SE MSi, mengatakan, pemilihan GOR sebagai lokasi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pidie yang baru ini, karena lokasinya nyaman dan luas. “Gedung DPRK Pidie tidak mungkin digunakan, karena areal sempit,” kata Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRK Pidie, Zainal Abidin.

Ia menjelaskan, sebanyak 4.000 tamu undangan akan menghadiri pelantikan Bupati/Wakil Bupati Pidie periode 2012-2017 ini. Tamu yang diundang antara lain, rombongan Gubernur Aceh, termasuk para kepala dan jajaran SKPA. Kemudian SKPK Pidie, ormas, okp, partai politik, imum mukim, keuchiek, dan tokoh masyarakat lainnya.

Menurut Zainal Abidin, ada dua kategori undangan yang disebarkan. Pertama undangan bagi tamu yang dibolehkan masuk ke dalam GOR dan undangan tamu di luar GOR. “Kita menyediakan tenda dan televisi untuk tamu di luar gedung. Karena di dalam GOR menampung 2.000 orang,” ujarnya.

Mantan Sekretaris Dinas Bina Marga dan Cipta Karya (BMCK) Pidie ini menambahkan, pihaknya belum memastikan apakah akan menutup dua arah jalan Iskandar Muda. “Renacanya memang akan ditutup jika jumlah kendaraan membludak,” kata Zainal Abidin.(naz/aya)
Editor: bakri

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas