Pilkada Aceh Jaya

Siang Ini, Gubernur Lantik Bupati Aceh Jaya

Gubernur Aceh dr H Zaini Abdullah, Senin (9/7) siang ini melantik Bupati/Wakil Bupati Aceh Jaya terpilih, Ir Azhar Abdurrahman

CALANG - Gubernur Aceh dr H Zaini Abdullah, Senin (9/7) siang ini melantik Bupati/Wakil Bupati Aceh Jaya terpilih, Ir Azhar Abdurrahman-Tgk Maulidi. Prosesi pelantikan berlangsung di Gedung  DPRK Aceh Jaya dan akan dihadiri sekitar 2.000 undangan.

Sekda Aceh Jaya yang juga ketua panitia pelantikan, Drs T Irfan TB kepada Serambi, Minggu (8/7) mengatakan, persiapan pelantikan sudah rampung, dan seluruh undangan sudah diedarkan kepada berbagai komponen masyarakat dan Muspida Aceh Jaya.

“Pak Gubernur dan rombongan dari Banda Aceh dijadwalkan tiba di Calang menjelang siang. Setelah dipesijuek, siangnya melantik Bupati/Wakil Bupati terpilih di Gedung DPRK,” ujarnya  seraya berharap berharap prosesi pelantikan akan berjalan lancar dan sukses.

Harapan senada juga diungkap oleh Kabag Humas dan protokol Setdakab Aceh Jaya, Drs Mahdali, kepada Serambi Minggu (8/7) di Calang. “Bupati yang akan dilantik ialah bupati kita bersama di Aceh Jaya, sehingga untuk keamanan harus bisa kita jaga bersama,” harap Mahdali.

Catatan Serambi, Ir Azhar Abdurrahman dan Tgk Maulidi, merupakan pasangan bupati/wakil bupati defenitif kedua semenjak Kabupaten Aceh Jaya berdiri pada tahun 2002 lalu. Saat pertama kali dimekarkan dari Kabupaten Aceh Barat 10 tahun lalu, jabatan bupati kali pertama dijabat oleh Zulfian Ahmad, selaku penjabat bupati Aceh Jaya.

Azhar Abdurrahman yang akan dilantik hari ini, tercatat sebagai bupati defenitif pertama di Aceh Jaya, setelah memenangi pilkada serentak pada tahun 2007 lalu. Kala itu, Azhar Abdurrahman maju dalam pilkada bersama pasangannya Tgk Zamzami A Rani, melalui jalur independen. Mereka memerintah Aceh Jaya selama lima tahun penuh, sebelum memutuskan berpisah dan sama-sama maju sebagai calon bupati, pada Pilkada 2012.

Hasil pilkada 9 April lalu, ternyata lebih berpihak kepada Ir Azhar Abdurrahman dan pasangannya Tgk Maulidi yang diusung Partai Aceh, sehingga terpilih kembali untuk lima tahun mendatang (periode 2012-2017).(riz/c45)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved