Sabtu, 29 November 2014
Serambi Indonesia

Mayjen Zahari Jadi Pangdam IM

Selasa, 10 Juli 2012 10:10 WIB

Mayjen Zahari Jadi Pangdam IM
FOTO/DISPENAD
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo memasang tanda jabatan kepada Pangdam IM yang baru Mayjen TNI Zahari Siregar saat serah terima jabatan di Gedung Serbaguna, Mabesad TNI, Jakarta, Senin (9/7).
BANDA ACEH - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo melakukan serah terima jabatan lima pejabat utama TNI di Gedung Serbaguna, Mabesad, Jakarta, Senin (9/7). Salah satunya, jabatan Pangdam Iskandar Muda (IM) dari Mayjen TNI Adi Mulyono kepada Mayjen TNI Zahari Siregar.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) IM, Kolonel Arh Subagio Irianto mengatakan, dengan pelantikan itu maka Mayjen TNI Zahari Siregar yang resmi menjabat Pangdam IM, bukan Mayjen TNI Bachtiar seperti diberitakan Serambi Minggu (17/6) dengan mengutip situs berita Kominfo (bipnewsroom.info) sehari sebelumnya.

“Ternyata pengumuman pertama yang menyebutkan Mayjen TNI Bachtiar, seperti dikutip di website itu, ada perubahan. Keputusan finalnya Pak Mayjen Zahari Siregar yang justru jadi Pangdam IM. Beliau sebelumnya Kaskostrad sejak 17 Oktober 2011. Sedangkan Pak Mayjen Adi Mulyono jadi Inspektorat Jenderal Angkatan Darat (Irjenad) Mabes TNI,” kata Kapendam kepada wartawan di Banda Aceh, Senin (9/7).

Menurut Kapendam, Mayjen Zahari dan Adi Mulyono akan mendarat di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blangbintang, Aceh Besar, Rabu (11/7) pagi besok. Setiba di Bandara SIM, kedua pejabat TNI ini akan di-peusijuek di Lapangan Udara (Lanud) SIM.

Selanjutnya, langsung bergerak ke Makodam IM untuk mengikuti penerimaan warga baru. “Jadi, Pak Mayjen Zahari menjadi warga baru Kodam IM. Kemudian, pada malamnya sekitar pukul 20.00 WIB, digelar acara lepas sambut yang dihadiri pejabat Muspida Plus Aceh di lapangan tenis in door Jasdam di Neusu, Banda Aceh. Keesokannya, Kamis (12/7) pagi di Balai Teuku Umar (BTU) Kodam digelar acara pelepasan dan pengukuhan ibu asuh Kosad Raksa Karini Kodam IM,” sebut Kolonel Subagio.

Menurut Kapendam, usai acara itu dilanjutkan dengan tatap muka Pangdam lama dan Pangdam IM baru dengan para prajurit TNI jajaran Kodam IM di Lapangan Kodam. Sedangkan siangnya dilaksanakan acara pelepasan Mayjen TNI Adi Mulyono yang sudah hampir dua tahun menjabat Pangdam IM dengan tradisi pedang pora.

Pelepasan ini sebagai penghormatan dari prajurit TNI terhadap pejabat sekelas Pangdam saat pindah tugas. Sedangkan keberangkatan Adi Mulyono ke Bandara SIM menuju Jakarta dijadwalkan keesokannya, Jumat (13/7). (sal)
Editor: bakri

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas