Besok Pameran Fashion

Menyambut Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 1433 Hijriah, Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Aceh mulai besok

* Diikuti Tujuh Desainer Lokal dan 25 Butik

BANDA ACEH - Menyambut Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 1433 Hijriah, Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Aceh mulai besok Kamis hingga Minggu (12-15/7) menggelar Aceh Fashion Lebaran Fair (AFLF) di Gedung Chik di Tiro, Banda Aceh.

Event bertema ‘Kembali Fitri’ ini akan diikuti tujuh desainer lokal dan 25 butik di Banda Aceh dan Aceh Besar. Masing-masing akan memamerkan rancangan dan produk pakaian muslim dan muslimah dengan harga terjangkau.

“Selama pameran yang berlangsung, berlaku harga spesial menyambut Lebaran. Selain memamerkan dan menjual pakaian muslim dan muslimah, pada kegiatan ini juga menjual asesoris, tas, dan sepatu untuk berbagai kebutuhan terutama menghadapi Lebaran,” kata Ketua Panitia AFLF, Nelisma Amin, kepada Serambi, Selasa (10/7).

Tujuh desainer lokal yang akan mengikuti kegiatan ini adalah Tiwi Gadeng, Syukriah, Shella Asrisyah, Rasman Abbas, Syarifah Zuhairah, dan Nelisma Amin sendiri. Harga pakaian katanya, bervariasi mulai dari Rp 100.000 sampai dengan Rp 1 juta.

“Harga sangat tergantung pada jenis bahan, model, dan kerumitan membuat. Selain pakaian hasil rancangan atau tempahan juga ada pakaian pabrikan dengan kualitas bagus seperti baju koko, gamis, jilbab merek Zoya, Dian Pelangi, dan merek terkenal lainnya,” imbuh Nelisma.

Ia menambahkan, Lebaran Fair ini akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti demo make-up, hijaber class, fashion show anak, dan lomba mewarnai.

“Pada acara pembukaan akan ada fashion show persembahan tujuh desainer Aceh. Setiap hari juga akan ada fashion show persembahan dari peserta pameran yang mengisi stand-stand. Fashion show akan digelar setiap pukul 17.00 hingga pukul 18.00,” info Syukriah, panitia AFLF.(ami)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help