Minggu, 21 Desember 2014
Serambi Indonesia

Makanan Kedaluarsa Beredar di Simeulue

Rabu, 1 Agustus 2012 11:24 WIB

SINABANG - Sejumlah makanan ringan termasuk susu bayi yang dijual di Kabupaten Simeulue, ditemukan sudah expired atau kedaluarsa. Oleh sebab itu, kepada konsumen diminta untuk teliti ketika berbelanja.

Adapun jenis makanan yang ditemukan oleh petugas DisperindagKop Simeulue beserta instansi lainnya ketika melakukan monitoring pasar di Sinabang, yakni jenis mie instan, roti, susu bayi, kosmetik, serta minuman kaleng dan saset.

Kasi Bina perdagangan DisperindagKop Simeulue, Feri Puput Hidayat SH, kepada Serambi, Senin (30/7) mengatakan, setelah ditemukannya beberapa jenis makanan serta jenis kosmetik yang kedaluarsa, pihaknya langsung mengeluarkan Surat Edaran melalui Bupati Simeulue.

“Makanan yang kadaluarsa itu ditemukan di mini market dan sejumlah toko grosir di Sinabang dan langsung kita ambil sampelnya seperti roti, kosmetik, susu bayi dan minuman,” kata Feri yang juga pemegang nota dinas pengawasan.

Ia menambahkan, setelah menemukan barang-barang tersebut pihaknya telah menegur pemilik toko untuk tidak dijual lagi kepada masyarakat. “Paling lama kedaluarasanya sejak tahun 2009 yakni jenis kosmetik,” ujarnya.(c48)
Editor: bakri

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas