Jumat, 19 Desember 2014
Serambi Indonesia

Shaggy, Model Karpet Terlaris

Jumat, 3 Agustus 2012 09:25 WIB

Shaggy, Model Karpet Terlaris
SERAMBI/AZMINURTI THURSINA
Karyawan Toko Mawar Putih Karpet di Jalan KH Ahmad Dahlan, Banda Aceh menggulung ambal model shaggy yang sedang jadi trend di Banda Aceh, Kamis (2/8).
* Harga Rp 450.000 Hingga Rp 1,8 Juta

BANDA ACEH - Karpet shaggy atau karpet bulu saat ini menjadi karpet terlaris di Banda Aceh. Karpet dengan warna-warna minimalis seperti merah, ungu, coklat, dan abu-abu ini banyak diburu di pasar, mengingat momen Lebaran yang kian dekat. Harganya mulai dari Rp 450.000 sampai Rp 1,8 juta, sesuai dengan kualitas dan ukuran.

“Yang paling laris saat ini ambal shaggy sebagai pendatang baru dan karpet bambu. Ambal shaggy berbulu panjang dan terpisah antara satu benang dengan yang lainnya. Sangat cocok untuk penggunaan di rumah, baik di kamar tamu, kamar tengah, maupun ruang santai keluarga. Terkesan simple dan modern,” kata Dian Isnaini, pedagang karpet di Toko Mawar Putih di Jalan KH Ahmad Dahlan No 55, Banda Aceh, kepada Serambi, Kamis (2/7).

Karpet shaggy terdiri atas berbagai ukuran dan kualitas. Dian menyebutkan, kualitas terbaik adalah merek Summer dan Amigos yang dihargai Rp 500.000 ukuran 1x1,5 meter, dan Rp 1,8 juta untuk ukuran 2x3 meter. Kualitas nomer dua merek Winter dan Aloha, harga Rp 450.000 untuk ukuran kecil dan Rp 900.000-an untuk ukuran 1,5x2 meter. “Permintaan karpet meningkat sejak menjelang Ramadhan, meskipun demikian tidak terjadi peningkatan harga,” imbuhnya.

Selain karpet shaggy, karpet bambu juga paling banyak dicari konsumen. Karpet bambu digemari karena bisa menghadirkan kesan santai, sejuk, dan alami di rumah. Harganya mulai Rp 160 ribuan untuk ukuran sedang dan Rp 250.000 untuk ukuran besar. Motif yang tersedia adalah motif liris dan bunga-bunga.

Bagi pencinta ambal klasik yang tidak lekang dimakan zaman, juga tersedia ambal dari Timur Tengah. Harga sesuai kualitas dan ukuran, mulai Rp 1 juta sampai Rp 3,5 juta. “Untuk kualitas terbaik dengan keempukan dan kelembutan sempurna bisa memilih merek Nain, Tajmahal, dan Raja dengan harga Rp 3,5 juta. Di kualitas ke dua ada merek Samarkhan dan klasik yang dibanderol Rp 2 juta. Untuk merek Istanbul harganya Rp 1 juta-an,” rinci Dian.(ami)
Editor: bakri

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas