SerambiIndonesia/
Home »

Sport

MotoGP

Honda Tampil Terdepan, Pecundangi Yamaha

Pedrosa mampu keluar sebagai juara setelah menginjak garis finish. Sementara itu Lorenzo hanya bisa geleng-geleng kepala

Honda Tampil Terdepan, Pecundangi Yamaha
Motogp
SERAMBINEWS.COM, BRNO - Dani Pedrosa, tampil terdepan di Ceska. Rider Honda asal Spanyol ini berhasil mempecundangi Jorge Lorenzo secara dramatis untuk merebut juara seri MotoGp Brno di Republik Ceko, Minggu (26/8/2012).

Lorenzo yang semula tampil tangguh setelah memulai start dari posisi terdepan, terus mendapat tekanan dari Pedrosa yang tampil lebih taktis. Hampir sepanjang lap, Lorenzo terus menguasai sirkuit, dibuntuti kompatriotnya yang juga berasal dari Spanyol itu.

Hingga tiba pada 2 lap terakhir, dari sisi kanan sebuah corner, Pedrosa mampu mencuri posisi Lorenzo. 

Pada lap terakhir, disinilah sebuah pertarungan mendebarkan tersaji. Disebuah corner, Lorenzo yang bernafsu mempertahankan posisi terdepan, berhasil merebut kembali posisinya dari Pedrosa. Namun itu hanya sebentar saja, sebab Pedrosa dengan sebuah manuver cerdik, lagi-lagi berhasil mengambil alih posisi dari Lorenzo yang sedikit melebar. 

Akhirnya, Pedrosa mampu keluar sebagai juara setelah menginjak garis finish. Sementara itu Lorenzo hanya bisa geleng-geleng kepala, menyesali kesalahan kecilnya, yang membuat dirinya harus puas berada dibelakang Pedrosa. 

Sementara itu, rider tim satelit Yamaha, Cal Cruthlow berhasil menggondol posisi 3 dan sukses naik podium setelah berhasil keluar dari tekanan rekanya sesama tim satelit Yamaha lainya, Dovizioso. (H)

Pos.

Name

Bike

Pts.

Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help