Selasa, 23 Desember 2014
Serambi Indonesia

Bus PMTOH Dilengkapi Wi-Fi

Sabtu, 1 September 2012 12:44 WIB


* Harga Tiket tidak Alami Kenaikan

BANDA ACEH - Bus PMTOH yang melayani rute Banda Aceh-Medan membuat terobosan baru dengan memasang fasilitas koneksi Wi-Fi gratis di 20 unit busnya. Terobosan tersebut terang saja membuat bus satu ini kebanjiran penumpang.

“Terobosan baru ini kami terapkan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada penumpang. Dengan dipasangnya koneksi Wi-

Fi gratis, membantu penumpang mengatasi rasa bosan menempuh perjalanan jauh,” kata Manager Operasional PMTOH, Jumadi, kepada Serambi, Sabtu (31/8).

Pemasangan fasilitas Wi-Fi di bus tersebut sudah berjalan sejak tiga bulan lalu. Meski demikian, adanya fasilitas tersebut tidak lantas membuat harga tiket menjadi naik. Untuk tujuan Banda Aceh-Medan, harga tiket bus ber-Wi-Fi dengan kursi 36 tetap Rp 130.000, kapasitas kursi 32 sebesar Rp 140.000, dan untuk kapasitas 18 kursi Rp 200.000.

Ia mengaku, sejak penambahan fasilitas Wi-Fi tersebut, jumlah penumpang meningkat tajam. “Sejak pasang wifi pengaruh sangat terasa, jumlah penumpang PMTOH meningkat tajam. Saat jelang Hari Raya Idul Fitri kemarin misalnya, semua kursi bus dipenuhi penumpang. Begitu juga saat arus mudik, semua kursi PMTOH terisi penuh,” ujar Jumadi.

Seorang penumpang yang sudah merasakan fasilitas Wi-Fi di Bus PMTOH, Reza, mengaku cukup terbantu dengan fasilitas baru ini. Terlebih baginya ini menjadi pengalaman pertama. “Baru pertama kali naik bus ada koneksi internet gratisnya. Bagus juga ada Wi-Fi, jadi kita tidak bosan menunggu sampai di tempat tujuan. Apalagi sekarang banyak orang menggunakan ponsel yang sudah didukung Wi-Fi. Armada baru PMTOH ternyata juga sudah menghadirkan sejumlah TV dan LCD yang terpasang dibagaian atap bus,” ujar Reza.(ami)

Koneksi Masih Lambat

MESKI keberadaan fasilitas Wi-Fi tersebut dinilai cukup membantu mengusir bosan selama perjalanan jauh, namun masih ada kekurangan yang harus dibenahi. Menurut pengakuan salah seorang penumpang, Reza, kecepatan koneksi Wi-Fi yang disediakan belum cukup memuaskan.

“Untuk koneksinya saya pikir masih agak lambat, kedepan mudah-mudahan bisa diperbaiki lagi”, harap pemuda yang hobi browsing dan berteman di jejaring sosial ini.(ami)
Editor: hasyim

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas