Rabu, 26 November 2014
Serambi Indonesia

Mobil Mainan, Harga Jutaan

Minggu, 9 September 2012 08:52 WIB

Mobil Mainan, Harga Jutaan
SERAMBI/AZMINURTI THURSINA
Karyawan Toko Aceh Toys di Jalan KH Ahmad Dahlan menarik mainan mobil berukuran jumbo berkapasitas dua penumpang yang hendak dibeli konsumen, Sabtu (8/9). Mainan ini dijual dengan harga mulai Rp 1 juta sampai Rp 2,2 juta.
BANDA ACEH - Memanjakan anak dengan membelikan hadiah mobil mainan berharga mahal, ternyata cukup banyak dilakukan para orang tua di Banda Aceh. Ini terlihat dari tingginya penjualan mobil mainan berdinamo ukuran jumbo yang bisa mengangkut penumpang.

Harga mobil mainan ini bervariasi, tergantung ukuran mobil, jumlah dinamo yang digunakan, aksesoris, dan bentuk bodi mobil. Harga termurah mulai dari Rp 1 juta dengan kapasitas satu penumpang, hingga Rp 2,2 juta dengan kapasitas dua penumpang.

“Rata-rata dalam satu bulan bisa laku empat sampai lima unit. Rata-rata dari kalangan ekonomi menengah ke atas,” kata Adi, karyawan Aceh Toys di Jalan KH Ahmad Dahlan, kepada Serambi, Sabtu (8/9).

Karena permintaan selalu ada, pihaknya juga rutin memasok mobil mainan tersebut dari Medan dan Jakarta. Katanya, mobil paling laris adalah mobil yang bisa dinaiki satu anak, baik yang berbentuk mobil sedan dengan atap terbuka atau mobil sport. “Harganya mulai Rp 1 juta sampai Rp 1,7 juta,” sebut Adi.

Sedangkan untuk mobil dengan dua dinamo dengan ukuran yang lebih besar dan bisa dinaiki dua anak, umumnya dibeli para orang tua yang memiliki dua anak dengan usia berdekatan atau yang mempunyai anak kembar.

Bentuknya juga lebih variatif, mulai bentuk jeep, land rover, mobil barbie, truk, mobil balap, sedan, dan bentuk lain. Mobil ini dibanderol mulai dari Rp 1,7 juta hingga Rp 2,2 juta. “Pembelinya tidak sebanyak mobil berpenumpang satu orang,” imbuhnya.

Adi menjelaskan, mobil mainan berdinamo ini sangat awet dan bisa dipakai hingga anak berusia 8 sampai 10 tahun. “Mungkin pertimbangan para orang tua membeli mobil-mobilan ini karena bisa dipakai dalam waktu yang lama. Selain itu, mobil-mobilan ini bisa dinaki dan bisa dikontrol dengan remote, jadi sangat berkelas,” papar Adi.(ami)
Editor: bakri

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas