Minggu, 21 Desember 2014
Serambi Indonesia

Delapan Tokoh Aceh Selatan Daftar ke PA

Selasa, 11 September 2012 14:13 WIB

* Untuk Jadi Balon Bupati

TAPAKTUAN – Hingga hari ke enam pendaftaran penjaringan bakal calon bupati Aceh Selatan periode 2013-2018 yang akan diusung Partai Aceh (PA) pada pilkada kabupaten itu tahun depan, delapan tokoh setempat dilaporkan sudah mendaftarkan diri ke DPW PA kabupaten itu.

Ketua DPW PA Aceh Selatan, Tgk Rizwan IS melalui Ketua Bidang Kesekretariatan, May Fendri SE, Senin (10/9) menyebutkan, yang sudah mendaftarkan diri ke DPW PA itu di antaranya, Zapardun Idris SH asal Sawang, Khairil Asnawi BSc asal Samadua, Drs H M Nasir SPOG asal Samadua, H Tanius MN SE MM asal Kuta Buloh Meukek, Drs H Azwar Rahman MSi asal Meukek, Tgk Husin Yusuf SPdI (Bupati incumbent), Darpuri, pengusaha asal Labuhan Haji dan Tgk Nasruddin, anggota DPRA dari Partai Aceh.

Ia memperkirakan calon yang akan mendaftarkan melalui PA mencapai 15 orang. “Mereka nanti akan dipilih kembali berdasarkan hasil voting untuk selanjutnya ditetapkan sebagai bakal calon bupati yang diusung PA,” jelas May Fendri.

Dikatakan, DPW-PA Aceh Selatan terbuka dan tetap menjunjung tinggi azas demokrasi dalam menjaring bakal calon bupati. Sehingga hasil yang dicapai diharapkan sesuai tuntutan dan harapaan rakyat. “Kami meminta pihak yang ingin mencalonkan diri melalui Partai Aceh untuk dapat bersaing secara fair dalam proses pemilihan penjaringan bakal calon ini nantinya,” harapnya.

Ditambahkan, program dan jadwal penjaringan balon bupati/wakil bupati Aceh Selatan melalui Partai Aceh dimulai pendaftaran sejak tgl 6-16 September, verifikasi adminitrasi bagi bakal calon 19–21 Sebtember, uji baca Quran untuk bakal calon 22–23 September, serta pemaparan visi, misi dan program bakal calon 24–28 September ini.(tz)
Editor: bakri

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas