Selasa, 23 Desember 2014
Serambi Indonesia

Perbakin Aceh Gelar Kejuaraan Menembak

Rabu, 3 Oktober 2012 08:41 WIB

BANDA ACEH - Pengprov Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Aceh, November mendatang, akan menggelar kejuaraan menembak bertajuk Kejurda Perbakin Cup II. Selain kejuaraan menembak, dalam bulan yang sama Pengprov Perbakin Aceh juga akan menggelar pelatihan pelatih tingkat dasar se-Aceh, dan berburu hama babi hutan di Aceh Barat.

Ketua Umum Pengprov Perbakin Aceh, Irjen Pol Iskandar Hasan, melalui Ketua Harian, Syafriel Anthony, Selasa (2/10), mengatakan, ketiga kegiatan yang akan mereka gelar tersebut merupakan program kerja Pengprov Perbakin Aceh Tahun 2012.

“Event pertama adalah kejurda Perbakin Cup II memperebutkan Piala Ketua Umum Pengprov Perbakin Aceh. Kejurda ini akan digelar 2-4 November di lapangan tembak Perbakin Aceh, kompleks Mapolda Aceh,” jelas Syafriel.

Dijelaskan, kejurda Perbakin Cup II mempertandingan tiga nomor yaitu air pistol, air rifle match, dan air rifle hunting. Ketiganya mempertandingan nomor putra dan putri, baik perorangan maupun beregu. “Diperkirakan lebih 100 atlet menembak dari 23 pengurus kabupaten dan kota, serta peserta utusan akan ambil bagian,” tandas Syafriel, yang juga sebagai Ketua Panitia Kejuaraan Menembak Perbakin Cup II/2012.

Karenanya, dia mengharapkan kepada seluruh peserta untuk mempersiapkan sebaik mungkin. Apalagi even ini menjadi ajang seleksi sebagai persiapan untuk menghadapi PON XIX/2016 di Jawa Barat.

“Persiapan atlet ke PON XIX perlu segera dipersiapkan, mengingat prestasi atlet tembak Aceh pada PON XVIII di Riau cukup membanggakan dengan hasil dua perunggu dari nomor center fire pistol 25 meter perorangan dan beregu,” ungkap mantan Kapolres Aceh Tamiang tersebut.

Ditambahkan Syafriel, usai kejurda Perbakin Cup II, Pengprov Perbakin selanjutnya melaksanakan pelatihan pelatih menembak tingkat dasar se-Aceh. Kegiatan ini akan digelar 13-16 November, dimana setiap pengurus kabupaten dan kota mengirim dua utusan.

“Usai pelatihan pelatih, pada 23-25 November Perbakin Aceh mengadakan kegiatan berburu hama babi hutan di kawasan Kabupaten Aceh Barat. Untuk kegiatan ini, kami masih melakukan survei daerah mana yang akan dijadikan lokasi berburu nantinya,” pungkasnya.(aji)
Editor: bakri

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas