Sabtu, 1 Agustus 2015

Gubernur: Jaga Rawa Tripa

Selasa, 9 Oktober 2012 09:47

Gubernur: Jaga Rawa Tripa - 091012foto_10.jpg
SERAMBI/DEDI ISKANDAR
Gubernur Aceh dr Zaini Abdullah memberikan kado ulang tahun ke-48 kepada Bupati Aceh Barat HT Alaidinsyah (H Tito) usai dilantik di DPRK Aceh Barat, Senin (8/10) pagi.
Gubernur: Jaga Rawa Tripa - 091012foto_11.jpg
SERAMBI/DEDI ISKANDAR
Bupati Nagan Raya HT Zulkarnaini dan Wakil Bupati, HM Jamin Idham menyalami Gubernur Aceh, Zaini Abdullah usai dilantik di DPRK Nagan Raya, Senin (8/10) sore.

JEURAM - Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah meminta Bupati dan Wakil Bupati Nagan Raya yang baru dilantik kemarin untuk menjaga dan melindungi Ekosistem Leuser, khususnya kelestarian Rawa Tripa di Kecamatan Darul Makmur yang bertetangga dengan Kabupaten Aceh Barat.

Imbauan itu disampaikan Gubernur Aceh seusai melantik Drs HT Zulkarnaini dan HM Jamin Idham masing-masing sebagai Bupati dan Wakil Bupati Nagan Raya periode 2012-2017 dalam Sidang Paripurna Istimewa DPRK Nagan Raya yang berlangsung di gedung dewan setempat, Senin (8/10) sore.

Paginya, Gubernur Aceh lebih dulu melantik HT Alaidinsyah dan H Rachmat Fitri HD masing-masing sebagai Bupati dan Wakil Bupati Aceh Barat periode 2012-2017. Pelantikan itu berlangsung dalam Sidang Paripurna Istimewa DPRK Aceh Barat di gedung dewan setempat.

Gubernur menyatakan penting dan relevan melindungi dan mempertahankan kelestarian Rawa Tripa, karena Pemerintah Aceh akan mengevaluasi semua kebijakan di rawa yang dilindungi itu, sehingga tidak ada lagi kebijakan pemerintah provinsi yang dapat menyebabkan rusaknya ekosistem rawa gambut tersebut.

“Nagan Raya memiliki areal hutan di wilayah Ekosistem Leuser. Oleh karenanya, kami berharap kepada Pemkab Nagan Raya untuk mendukung Pemerintah Aceh dalam melindungi kawasan tersebut, termasuk Rawa Tripa,” imbuh Gubernur Zaini.

Di sisi lain, sebagai kabupaten yang baru lahir dan berusia sekitar sepuluh tahun, berdasarkan indeks keberhasilan ekonomi dari Depdagri tahun 2011, pemekaran daerah ini tergolong berhasil. Penilaian itu berdasarkan banyak faktor. Di antaranya pendapatan daerah di Nagan Raya yang tergolong lumayan.

Namun, Zaini mengingatkan, penilaian itu jangan sampai membuat Pemkab Nagan Raya besar kepala. Sebab, dari segi potensi, pendapatan asli daerah (PAD) Nagan masih harus ditingkatkan lagi.

Halaman1234
Editor: bakri
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas