Minggu, 21 Desember 2014
Serambi Indonesia

Kemenag Sediakan Beasiswa S2 Guru PAI

Rabu, 10 Oktober 2012 10:34 WIB

BANDA ACEH - Kementerian Agama RI menawarkan beasiswa bagi 400 guru dan pengawas Pendidikan Agama Islam (PAI) di sekolah umum, untuk mengikuti pendidikan Magister Pendidikan Agama Islam/Supervisi Pendidikan Islam, di beberapa perguruan tinggi agama Islam di Indonesia. Pendaftaran dimulai 9-20 Oktober 2012.

Kepala Bidang Madrasah dan Pendidikan Agama Islam (Mapenda) Kantor Wilayah Kementerian Agama Aceh, Drs H Saifuddin AR, kepada Serambi, Selasa (9/10) mengatakan, beasiswa untuk guru dan pengawas PAI ini untuk peningkatan kemampuan guru. Tantangan di bidang pendikan agama Islam saat ini begitu kuat, sehingga guru butuh sumber daya yang handal dan ini bisa dilakukan melalui melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.  

Informasi lebih lanjut, kata Saifuddin, guru PAI yang berminat bisa dilihat di Kankemenag kabupaten dan kota, atau membuka di website; kanwilkementerianagamaaceh.com.    

Berdasarkan surat yang ditandatangani oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama, Dr H Amin Haendari SPd, disebutkan, program S2 diutamakan bagi guru PAI yang sudah berstatus PNS dari SMP, SMA/SMK. Syarat pendaftaran antara lain, berstatus PNS, usia maksimal 50 tahun, ada surat persetujuan dari kepala sekolah, dan dari dinas pendidikan setempat bagi guru yang berada di bawah naungan dinas pendidikan, serta memiliki masa kerja minimal 5 tahun.(swa/rel)
Editor: bakri

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas