Rabu, 26 November 2014
Serambi Indonesia

Bupati Aceh Selatan Mutasi 28 Pejabat

Kamis, 11 Oktober 2012 14:54 WIB

TAPAKTUAN – Bupati Aceh Selatan Tgk Husin Yusuf SPdi, Selasa (9/10) sore, melantik dan memutasikan 5 pejabat eselon II dan 23 pejabat eselon III di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat. Pelantikan dan pengambilan sumpah yang berlangsung secara mendadak di aula Dinas Pariwisata itu, dilaksanakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Selatan, Drs H Harmaini MSi.

Pada acara yang turut dihadiri Wakapolres Aceh Selatan, Kasdim 0107/Aceh Selatan, Wakil Ketua MPU Aceh Selatan serta Kepala Dinas, Kantor dan Badan di lingkungan Pemkab setempat itu, Bupati Aceh Selatan, Tgk Husin Yusuf SPdi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda Harmaini menjelaskan, momentum pelantikan tersebut merupakan bagian dari upaya penyegaran melalui promosi jabatan, dalam rangka penataan organisasi perangkat daerah.

“Pelantikan ini bukan hanya berarti sebagai formalitas pendistribusian jabatan, melainkan sebagai sarana penguatan, pengembangan dan pemberdayaan potensi diri, dalam upaya peningkatkan kompetensi aparatur ke arah tercapainya sumber daya yang handal dan profesionalisme dalam menjalankan tugas pemerintah dan aktivitas pembangunan, serta pembinaan masyarakat menuju masyarakat yang aman, damai, adil dan sejahtera saat ini dan masa datang,” papar Sekda.

Bupati Aceh Selatan melalui Sekretaris Daerahnya juga mengingatkan bawahannya agar tetap menjaga netralitas dengan tidak terlibat dalam politik praktis pada Pilkada Bupati/Wakil Bupati Aceh Selatan periode 2013-2018 yang akan berlangsung Januari 2013 mendatang. Sebab, peraturan pemerintah Nomor 53 Tahun tentang disiplin pegawai negeri sipil, PNS dilarang keras terlibat dalam aktivitas politik praktis apapun bentuknya.

“Bagi yang tidak mentaati hal ini, berdasarkan Pasal 5 Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010, yang bersangkutan dapat dikenakan hukuman disiplin. Karenanya mari kita jaga independen PNS dengan tetap bersikap netral dalam politik dan profesional dalam tugas,” pungkas Sekda Harmaini.(tz)
Editor: bakri

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas