A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

Fun Bike Ukir Dua Rekor - Serambi Indonesia
Sabtu, 22 November 2014
Serambi Indonesia

Fun Bike Ukir Dua Rekor

Senin, 15 Oktober 2012 10:04 WIB

Fun Bike Ukir Dua Rekor
SERAMBI/BUDI FATRIA
Gubernur Aceh, Zaini Abdullah (tengah) bersama Pangdam Iskanda Muda (IM), Mayjen Zahari Siregar (kanan) dan Kapolda Aceh, Irjen Pol Iskandar Hasan (kiri) mengikuti sepeda santai hingga finish di pantai Pulau Kapuk, Aceh Besar.
* 10 Ribu Peserta Sesaki Jalan

BANDA ACEH - Serambi Fun Bike (sepeda santai) yang diikuti lebih kurang 10.000 peserta, mampu memecahkan dua rekor sekaligus dan dicatat oleh Museum Rekor Indonesia (Muri), Minggu (14/10). Kedua rekor ini masing-masing untuk kategori pemakaian Jersey motif batik terbanyak, dan aktivasi Kartu As perdana serentak dan terbanyak.

Kegiatan yang digelar Serambi Indonesia bekerja sama dengan Kodam Iskandar Muda (IM) dan KNPI Aceh itu, mengambil start di lapangan Blangpadang, Banda Aceh dan finish di pantai Pulo Kapuk, Lhoknga, Aceh Besar, Minggu (14/10) pagi. Acara serupa juga berlangsung serentak di 12 kota lainnya di Indonesia.

Pengangkatan start dilakukan oleh Gubernur Aceh, Zaini Abdullah pada pukul 07.30 WIB, kemarin. Turut didampingi Pangdam IM Mayjen TNI Zahari Siregar, Pemimpin Perusahaan Serambi Indonesia Mohd Din, Ketua Umum KNPI Aceh Ihsanuddin MZ dan sejumlah pejabat teras lainnya.

Para peserta mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa terlihat antusias mengayuh sepeda guna menempuh rute sejauh 16 Km. Berbagai merek sepeda dengan aksesorisnya hingga membawa alat musik ada diantara peserta. Jumlah peserta lebih kurang 10.000 membuat laju sepeda merayap menyesaki jalur kiri dibawah pengamanan yang melibatkan pihak keamanan.

Setelah menempuh perjalanan dengan jarak sekitar 16 kilometer, para peserta mulai memasuki finish pada pukul 08.30 WIB yang diikuti pesepeda lainnya secara perlahan-lahan. Para peserta yang paling awal tiba langsung merapat ke panggung utama untuk menyaksikan penampilan musik dan pembagian hadiah.

Di lokasi Aceh para peserta bisa menikmati kue yang disediakan panitia dan pisang barangan atau pisang ayam yang tergantung di dahan pohon cemara. Sedangkan sajian makan siang utama adalah nasi dengan kuah daging lembu yang sudah disiapkan oleh personel TNI Kodam IM di lokasi acara.     

Kemeriahan menghinggapi peserta saat memasuki sesi pembagian hadiah bernilai seratusan juta rupiah dalam acara yang dipantu MC, Dosi Alfian dan Tieya Andalusia. Apalagi, di lokasi turut dihadiri Gubernur Aceh, Pangdam IM, Kapolda Aceh Irjen Pol Iskandar Hasan,  Head of Branch Telkomsel Ihsan, Direktur Utama PT Bank Aceh, Islamuddin, Ketua Umum KONI Aceh Zainuddin Hamid, Pengusaha Lukman CM dan berbagai undangan lainnya.

Penarikan hadiah pertama berupa sepeda motor sumbangan Bupati Pidie Jaya HM Gade Salam langsung membuat semangat peserta bertambah meski telah mengayuh sepeda motor sejauh 16 Km. Kemudian para peserta kembali larut untuk menunggu pembagian 25 unit voucer belanja di Pante Pirak yang bernilai Rp 100.000 per unit voucer.

Kemudian disela-sela pembagian hadiah diselingi dengan musik yang menyanyi berbagai untuk mengibur peserta. Bahkan Kapolda Aceh yang berduet dengan istrinya Erlina Efendi ikut menyanyikan lagu Malam Terakhir. Tak mau kalah, Pangdam IM juga ikut menghibur peserta dengan menyanyi dan berakhir pada pukul 13.30 WIB.(adi)

Doto Zaini Taklukkan Rute 16 Km

AJANG Serambi Fun Bike 2012, Minggu (14/10) menyisakan banyak cerita. Salah satunya adalah tentang “keperkasaan” Doto Zaini (panggilan akrab Gubernur Aceh dr Zaini Abdullah) dalam mengayuh sepeda angin. Betapa tidak, di usianya yang sudah mencapai 72 tahun, sang dokter masih mampu menaklukkan rute sepanjang 16 kilometer, dari Blangpadang, Banda Aceh, hingga pantai Pulau Kapuk Lhoknga, Aceh Besar.

Sebelum mengayuh sepeda bersama ajudan pribadinya Muzakir A Hamid dan para pejabat teras Aceh lainnya, Doto Zaini terlebih dulu melepas peserta fun bike yang jumlahnya mencapai 10.000 orang. Kegiatan yang juga bertajuk “Gowes As’ik” ini, dilaksanakan oleh Harian Serambi Indonesia bekerja sama dengan KNPI Aceh dan Kodam Iskandar Muda.

Berdasarkan catatan Serambi, rute sejarak 16 kilometer itu ditaklukkan Gubernur Zaini Abdullah dalam waktu 73 menit. Setelah mengangkat bendera start pukul 07.30 WIB di Blang Padang, Zaini langsung naik sepeda dan mengayuhnya dalam kerumunan peserta lain. Orang nomor satu di jajaran Pemerintah Aceh ini tampil dengan baju warna putih lengan panjang dengan tulisan “GOWES” di bagian dada, seperti yang dipakai para panitia lainnya.

Gubernur kelahiran Sigli, 24 April 1940 ini, tak canggung berbaur di tengah 10.000 peserta dari berbagai kalangan. Sejak mulai start hingga mencapai finish, Gubernur Zaini Abdullah, bersama Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Zahari Siregar, dan Kapolda Irjen Pol Iskandar Hasan, terus berada di dalam kerumunan peserta lainnya.

Mereka melewati Simpang Jam, Simpang Tiga, Simpang Dodik, Simpang Ajun, dan Simpang Rima. Kemudian memasuki kawasan Lampuuk dan sampai finish di pantai Pulo Kapuk, Aceh Besar.

Bedanya dengan peserta lain, saat mencapai finish, rombongan petinggi Aceh ini tidak memegang kupon berhadiah. Tercatat, Doto Zaini dan pejabat ini, mencapai finis pada pukul 08.43 WIB. Saat itu, wajah sang dokter terlihat masih cukup segar, nyaris tidak menyiratkan kelelahan.

Didampingi ajudan pribadinya, Muzakkir Abdul Hamid, Doto langsung menuju ke lokasi acara penarikan doorprize. Zaini ikut menarik undian untuk satu hadiah sepeda motor dan menyerahkan kunci kepada peserta yang beruntung.

Setelah itu, ayah tiga anak itu meminta izin untuk menghadiri acara lain yang telah diagendakan. “Saya mohon maaf tidak bisa mengikuti acara ini sampai selesai. Karena ada agenda yang lain yang perlu saya kerjakan hari ini (kemarin-red),” ujar Zaini.

Kemampuan Zaini mengayuh sepeda hingga 16 kilometer, menimbulkan decak kagum dari para peserta lain, termasuk Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh, Ihsanuddin MZ.

“Saya tadi (kemarin-red) menahan napas agar tidak ngos-ngosan saat berjalan dengan gubernur dan Pangdam. Karena saya malu, Gubernur saja yang sudah berusia 72 tahun masih bisa mengayuh sepeda sejauh itu dan beliau tak terlihat capek sampai mencapai garis finish,” ungkap Ihsanuddin saat memberikan sambutan di hadapan ribuan peserta.

Beberapa peserta bahkan berpendapat, Doto Zaini pantas mendapat anugerah “man of the match” atau pesepeda terbaik dalam ajang Serambi Fun Bike 2012. Demikianlah.(muhammad hadi)

Ini Dia Peraih Hadiah Utama

NURLAILI, Ibu rumah tangga yang juga istri Aslog Kasdam Iskandar Muda, Kolonel Inf Mirza Agus, menjadi peserta pertama yang beruntung meraih hadiah utama sepeda motor Serambi Fun Bike. “Wow, senang sekali. Sebelumnya, saya tak pernah membayangkan bisa mendapatkan hadiah sepeda motor di acara ini,” kata perempuan kelahiran Makassar, 25 November 1973 ini, kepada Serambi, di pantai Pulau Kapuk, Lhoknga, Aceh Besar, kemarin.

MAULIZAR, pria kelahiran Lhoknga, 14 April 1976, yang sekarang bekerja sebagai petugas Sekuriti di PT Lafarge Cement Indonesia (LCI) Lhoknga, Aceh Besar, sebagai peserta kedua yang meraih hadiah utama sepeda motor Serambi Fun Bike juga mengaku senang sekali mendapatkan hadiah ini. “Senang mendapatkan hadiah sepeda motor. Terima kasih kepada Serambi Indonesia, Kodam dan KNPI yang membuat acara ini,” ujarnya.

ISKANDAR, pria kelahiran Lhokseumawe, 1 September 1989, yang sekarang bekerja di Grapari Telkomsel di Lampriek, Banda Aceh, tercatat sebagai peserta ketiga (terakhir) yang meraih hadiah utama sepeda motor Serambi Fun Bike, mengucapkan rasa syukur atas keberuntungannya. “Saya senang sekali, karena nggak nyangka dapat sepeda motor. Padahal sebelumnya saya berpikir tidak akan dapat hadiah apa-apa,” ujarnya.(adi)
Editor: bakri

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas