Senin, 22 Desember 2014
Serambi Indonesia

Wagub Aceh Kunjungi Pijay

Jumat, 19 Oktober 2012 11:40 WIB

MEUREUDU - Wakil Gubernur (Wagub) Aceh, Muzakkir Manaf, Rabu (17/10) berkunjung ke Pidie Jaya. Wagub tiba di perbatasan Pijay-Bireuen pukul 11.00 WIB dan disambut Bupati/Wabup, Ketua DPRK, Asisten dan sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) setempat. Begitu tiba, Wagub dan rombongan langsung meninjau Bendungan Jeulanga di Kecamatan Bandardua.

Setelah sekitar satu jam di bendungan, lalu mereka menuju pendapa Pijay di Meureudu. Ke pendapa, Muzakkir Manaf melintasi jalan Desa Pante Beureuene Meurahdua yang merupakan jalan terlebar (8 meter) sepanjang 1,5 kilometer yang dibangun TA 2010 lalu menggunakan dana Otsus. Jalan dimaksud sebelumnya selebar tiga meter dan dalam perlebarannya warga setempat (Pante Beureune dan Desa Mancang) menyambut baik sekaligus rela melepaskan tanah dimaksud.

Muzakkir Manaf diterima dengan tarian preh jamee dan selanjutnya ditepung tawari (peusijuek) oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU), Drs HM Nur Hasballah. Tidak ada agenda khusus lainnya kedatangan orang nomor dua di Aceh kali pertama itu, kecuali hanya singgah sebentar lalu melanjutkan peninjauan ke lapangan. Selain meninjau Bendungan Irigasi Jeulanga Bandardua yang kini rampung, juga melakukan kunjungan ke lokasi pengembangan tanaman cokelat di Desa Rungkom dan Blang Awe Meureudu sekaligus meawancarai sejumlah petani setempat.

Zurjani, bagian protokoler Pemkab Pijay kepada Serambi menyebutkan, rombongan juga melakukan peninjauan ke Gedung Latihan Kerja (GLK), mengamati gedung logistik perbencanaan Pijay dan diakhiri dengan melihat darmaga Pangkalan Pendaratan Ikan di Panteraja.(ag)
Editor: hasyim

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas