Minggu, 21 Desember 2014
Serambi Indonesia

Akbid YDBU Langsa Diwisuda 114 Lulusan

Minggu, 21 Oktober 2012 11:23 WIB

LANGSA – Sebanyak 114 lulusan Akademi Kebidanan (Akbid) Yayasan Dayah Bustanul Ulum (YDBU) Langsa, Sabtu (20/10) diwisuda di Aula Sekretariat Pemerintah Kota (Pemko) Langsa.

Direktur Akbid YDB Langsa, dr Syarbaini MKes, dalam sambutannya pada acara tersebut mengatakan, wisuda terhadap tersebut merupakan rangakain terakhir dari proses akademisi yang telah dilalui oleh para mahasiswi. Kelulusan dan gelar AMd Keb atau Ahli Madya Kebidanan yang telah disandang oleh lulsuan Akbid setempat ini, hendaknya bermafaat bagi masyarakat.

Disebutkan, titel yang diraih bukan sekedar predikat untuk memperpanjang nama atau menambah status dalam hubungan sosial. Namun menurutnya, dalam gelar sebagai lulusan kebidanan ini tentunya memiliki tanggung jawab moral yang besar untuk melayani kepentingan masyarakat banyak. Pihak kampus berpesan kepada mahasiswi yang telah diwisuda ini agar tetap menjaga nama baik almamater Akbid YDBU, serta dapat mengaplikasikan ilmu yang dimiliki bagi kepentingan masyarakat.

“Kita harapkan dalam menjalankan tugas sebagai bidan di tempat kerja nantinya, alumni Akbid YDBU Langsa harus dapat menjadi bidan profesional dan bertanggung jawab. Keseriusan atas pengabdian anda semua dalam menjalankan tugas mulai melayani masyarakat sangat dibutuhkan,” imbuh Syarbaini.

Perwakilan Dinas Kesehatan Aceh, Drg Muhammad Irvan, yang ahdir pada acara wisuda angkatan IX Akbid YDBU Langsa tersebut, mengharapkan para lulusan Akbid YDBU Langsa ini dapat mempertanggung jawabkan keilmuan yang telah dimiliki selama menuntut di Akbid dimaksud. Tentunya kemampuan dan profesionalitas calon bidan ini tidak akan terwujud tanpa adanya dukungan dan partisipasi penuh dari orang tua dan keluarga masing-masing wisudawati.

Dinas Kesehatan Aceh juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama orang tua yang telah mempercayakan anak-anaknya dapat dididik sebagai tenaga kesehatan di AKbid setempat. Semoga apa yang telah mereka dapatkan ini dapat benar-benar diaplikasikan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam bidang kesehatan kebidanan.(c42)
Editor: hasyim

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas