Selasa, 23 Desember 2014
Serambi Indonesia

Pemko Langsa Tambah 35 Personel WH

Selasa, 27 November 2012 10:42 WIB

LANGSA – Menyikapi kekurangan personel Polisi Syariah Wilayatul Hisbah (WH) untuk memperkuat institusi penegakan qanun Syariat Islam, Pemerintah Kota (Pemko) Langsa akan menambah sebanyak 35 anggota WH baru. Dengan penambahan itu nantinya anggota WH berjumlah 81 orang, dari sebeelumnya hanya 46 orang. Kepastian itu tertuang dalam Keputusan Wali Kota Langsa, Usman Abdullah SE tahun 2102.

Wakil Wali Kota Langsa, Drs Marzuki Hamid MM, kepada Serambi, Senin (26/11) mengatakan, penambahan sebanyak 35 anggota WH tersebut diambil dari anggota Pelindung Masyarakat (Linmas) di Badan Kesatuan Bangsa dan Pelindung Masyarakat (Kesbang Linmas) Langsa.

Dengan artian penambahan anggota WH ini tidak dilakukan melalui perekrutan tenaga baru, melainkan memberdayakan anggota Linmas yang ada tersebut. “Selama ini ke 35 anggota Linmas tersebut tidak bekerja lagi, karena telah berakhirnya tugas mereka sebagai petugas pengamanan dalam kegiatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2012, namun mereka tetap mendapat gaji dari Pemko Langsa,” katanya.

Marzuki Hamid menambahkan, menyangkut ilmu dan teknis tentang tugas WH, maka pembekalan ke-35 anggota Limnas yang kini telah menjadi Polisi Syariah tersebut, akan langsung dilakukan oleh Dinas Syariat Islam (DSI) setempat. Menurut Wakil Wali Kota, tujuan penambahan anggota WH ini adalah untuk memperkuat dalam pendukung setiap langkah penertiban penegakan hukum SI di wilayah Kota Langsa.  

“Kita berharap 81 anggota WH yang ada ini, semoga mampu membeck-up tugas penegakan qanun SI di daerah yang kita cintai ini,” imbuh Wakil Wali Kota Langsa. Sebelumnya diberitakan, Kepala Dinas Syariat Islam Kota Langsa, Drs H Ibrahim Latif MM, mengatakan saat ini jumlah personel Wilayatul Hisbah (WH) hanya 46 orang. Karena itu, sangat perlu segera dilakukan penambahan demi untuk kelancaran tugas.

“Maksiat di Langsa masih marak, anak punk, bencong, judi, serta pelacur masih tetap ada, sementara personel WH yang ada sangat terbatas, karena itu perlu adanya penambahan personel WH,” kata Ibrahim Latif.(c42)
Editor: bakri

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas