Jumat, 19 Desember 2014
Serambi Indonesia

Kapolres Pimpin Patroli Dialogis di Pedalaman

Sabtu, 1 Desember 2012 11:09 WIB

LANGSA - Kapolres Langsa, AKBP Hariadi memimpin langsung patroli sepeda motor Trail di wilayah pedalaman Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (29/11). Kecamatan ini masih berada di bawah wilayah hukum Polres Langsa.

Patroli menggunakan 15 unit sepeda motor trail dinas dari Satuan Sabhara Polres Langsa dan ditambah 15 unit kenderaan trail nondinas. Aksi dimulai Kamis (29/11) sore dari Mapolsek Birem Bayeun dengan tujuan Desa Tualang Sawet dan melewati beberapa desa lainnya seperti Desa Birem Rayeuk, Paya Bili Dua dan Alur Nyamuk. Lalu. Kembali ke Mapolsek Birem Bayeun sekitar pukul 18.30 WIB.

Kapolres Langsa, AKBP Hariadi mengatakan, kegiatan patroli dialogis ini merupakan bagian dari program saweu gampong di jajaran Polda Aceh. Dikatakan, kegiatan ini juga untuk menerima masukan dari masayarakat sekaligus mensosialisasikan mengenai Kamtibmas. “Daerah yang dilalui merupakan kawasan rawan aktivitas pencurian kayu dan pembabatan hutan,” ungkap AKBP Hariadi. Pihaknya juga menekankan bahwa, program saweu gampong ini terus akan dilakukan terutama daerah-daerah hukum Polres Langsa yang administrasinya berada di wilayah Kabupaten Aceh Timur yakni ada tiga Polsek masing-masing Birem Bayeun, Ranto Seulamat, dan Sungai Raya serta satu Polsek di Aceh Tamiang yakni di Polsek Manyak Payed.

AKBP Hariadi menambahkan, patroli menggunakan sepeda motor ini dilakukan terutama untuk daerah yang sulit dilalui kenderaan roda empat dan keberadaan desa-desa tersebut berada di pedalaman. Sebahagian desa di Kecamatan Birem Bayeun berada dalam kawasan hutan lindung dan kawasan ekosistem lauser (KEL) serta perkebunan swasta. Adapun jumlah personel yang ditrunkan dalam kegiatan patroli dialogis ini lebih kurang 30 orang. Ikut serta juga Waka Polres, Kompol Nono Suryanto, para Kabag serta Kasat di jajaran Polres Langsa.(yuh)
Editor: hasyim

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas