Minggu, 21 Desember 2014
Serambi Indonesia

Wakil Wali Kota Pimpin Upacara HGN dan HUT PGRI

Kamis, 6 Desember 2012 10:46 WIB

LANGSA - Wakil Wali Kota Langsa, Drs Marzuki Hamid MM, Rabu (5/12) memimpin upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT ke-67 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), yang berlangsung di halaman Sekretariat Pemerintah Kota (Pemko) setempat.

Upacara dua peringatan tersebut dimulai pukul 09.00 WIB dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Langsa, H Jauhari Amin, Wakil Ketua DPRK Langsa, H T Hidayat, Kepala BNN Langsa Kompol Navri Yuleni, dan sejumlah Kepala Satuan Kerja perangkat kota (SKPK) jaran Pemko, serta ratusan guru dan siswa SMA dari sejumlah sekolah.

membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Marzuki Hamid mengatakan, pendidikan merupakan sistem rekayasa sosial terbaik untuk meningkatkan kesejahteraan, keharkatan, dan kemartabatan suatu bangsa. Disadari dan meyakini bahwa guru merupakan tonggak utama dalam dunia pendidikan.

“Oleh karenanya sangatlah tepat apabila guru dijadikan sebagai profesi yang harus mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan profesionalitasnya dan mendapatkan perlindungan, serta jaminan kesejahteraan,” katanya.

Marzuki Hamid menambahkan, dalam kurikulum 2013 yang kini sedang dalam proses perampungan, pendekatan berbasis sains yaitu mendorong siswa agar mampu lebih baik dalam melakukan observasi, bertanya, bernalar, dan mengkomunikasikan (mempresentasikan). Sedangkan objek yang menjadi pembelajaran adalah fenomena alam, sosial, seni dan budaya.

“Disisi lain yang perlu ditegakan dan dijunjung tinggi oleh para guru adalah kode etik guru dan prinsip-prinsip profesionalitas, sesuai dengan amanat perundang-undangan. Kita juga menyambut baik dengan telah disiapkannya kode etik guru. Kita berharap kode etik guru itu benar-benar dapat diimplementasikan, karena ini semua menjadi penentu kelayakan guru dalam menjalankan tugas profesionalitasnya,” imbuhnya.(c42)
Editor: bakri

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas