Minggu, 21 Desember 2014
Serambi Indonesia

Pemko Lhokseumawe Minta Aset Stadion

Minggu, 16 Desember 2012 14:32 WIB

LHOKSEUMAWE - Pemerintah Kota Lhokseumawe meminta Pemkab Aceh Utara bisa segera melepaskan aset Stadion Tunas Bangsa. Kondisi stadion sekarang semakin tidak terurus lantaran tidak pernah direhab sama sekali. “Jika  Pemko ingin merehab tentunya tidak bisa, karena masih berstatus aset Pemkab Aceh Utara, meski letaknya di pusat Kota Lhokseumawe,” ujar Ketua DPRK Lhokseumawe, Saifuddin Yunus, Sabtu (15/12).

Menurut Saifuddin Yunus yang juga Ketua Umum PSLS, perlu segera dilakukan penyerahan aset ini, terutama untuk menyelamatkan  stadion agar  tidak terbengkalai seperti sekarang. Disamping itu,  di stadion tersebut direncanakan akan digelar pertandingan bertaraf IPL. Ini karena  tim PSLS Lhokseumawe, pada kompetisi musim ini telah resmi terpromosi ke IPL. “Kondisi sekarang, stadionnya tidak layak untuk pertandingan setaraf IPL. Sehingga memang harus direhab secepatnya bila kita ingin laga home PSLS bisa berlangsung di Lhokseumawe,” urainya.

Pihaknya beberapa waktu lalu memang telah meminta Wali Kota Lhokseumawe untuk mengirimkan surat agar Pemkab bisa duduk bersama dengan Pemko, membahas pengalihan aset tersebut. Bila memungkinkan, pengalihan asetnya bisa dilakukan dalam waktu dekat. “Bila awal tahun ini pengalihan aset bisa dilakukan, maka saya pastikan tahun 2013 dalam APBK Lhokseumawe akan kita sediakan dana Rp 2 miliar agar stadion bisa direhab secepatnya. Dan bila direhab nanti, tentunya tidak hanya warga Lhokseumawe yang bisa menikmati fasilitas stadion secara maksimal, tapi juga warga Aceh Utara,” demikian Saifuddin Yunus.

Sementara itu Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya mengatakan,  pihaknya beberapa hari lalu telah mengirim surat ke Pemkab agar aset Stadion Tunas Bangsa bisa diserahkan ke Pemko. Dan surat ini merupakan surat untuk sekian kalinya. Namun sejauh ini belum ada respons dari pemkab. “Kenapa tidak ada respons pemkab, sampai sekarang kita tidak tahu,” katanya. (bah)
Editor: bakri

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas