• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Serambi Indonesia

Dinkes Pijay Salurkan 59.608 Kartu Jamkesmas

Sabtu, 5 Januari 2013 12:59 WIB
MEUREUDU - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pidie Jaya, Jumat (4/1) menyalurkan sebanyak 59.608 kartu Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) untuk masyarakat. Kadinkes Pidie Jaya, Munawar Ibrahim SKp MPH kepada Serambi Jumat (4/1) mengatakan, kartu Jamkesmas tersebut disalurkan melalui masing-masing Puskesmas yang tersebar di delapan kecamatan.

“Kami salurkan setelah data kepersertaan diterima dari Kementerian Kesehatan RI yang telah diproses oleh Sekretariat Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) sebagai penyedia data sasaran penerima manfaat dari Basis Data Terpadu berdasarakan pada hasil Pendataan Program Perlindungan Sosial tahun 2011 (PPLS 2011) yang dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS),”ujarnya.

Program ini, katanya secara untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, yang merupakan salah satu program penanggulangan kemiskinan dan perlindungan sosial yang diselenggarakan oleh pemerintah. Menurut Munawar, manfaat jaminan kesehatan yang diberikan kepada peserta adalah dalam bentuk pelanyanan kesehatan yang bersifat menyeluruh berdasarkan kebutuhan medik sesuai dengan standar pelayanan.

Ditambahkan, kartu kepersertaan Jamkesmas ini dapat dipergunakan mulai awal Januari 2013. “Kami berharap kepada warga yang telah menerima kartu tersebut dapat disimpan, sehingga akan memudahkan dalam pelayanan kesehatan,”ungkapnya.(c43)
Editor: hasyim
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
136114 articles 16 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas