Kamis, 27 November 2014
Serambi Indonesia

Menjalankan Aplikasi Android di PC

Sabtu, 12 Januari 2013 11:56 WIB

Menjalankan Aplikasi Android di PC
Irna Maulisa
SEBELUMNYA menjalankan aplikasi Android di perangkat PC berbasis Windows dan Mac OS memang tidak dimungkinkan. Namun, berkat adanya sebuah software sederhana bernama BlueStack, konsumen sudah bisa menikmati aplikasi Android langsung dari kedua perangkat tersebut.

Aplikasi BlueStacks memang baru masuk ke masa beta alias percobaan. Namun, aplikasi ini sudah dapat menjalankan fungsinya dengan baik, yaitu mengizinkan penggunanya mengakses Google Play Store, mengunduh, dan menjalankan aplikasi Android di perangkat PC dan Mac.

Besarnya file installer BlueStacks untuk perangkat PC berbasis Windows tidaklah terlalu besar, yaitu hanya sekitar 8 MB saja. Namun, pengguna Mac mungkin akan sedikit keberatan dengan besarnya file instalasi software ini. BlueStacks untuk Mac memiliki file instalasi sebesar 112MB.

Sudah ada lebih dari 700.000 aplikasi yang terdapat di Google Play Store saat ini. Dari sekian banyaknya aplikasi tersebut, sangat sulit bagi konsumen untuk menemukan aplikasi terbaik.

Nah, dengan adanya BlueStacks ini, para pengguna setidaknya bisa mencoba dulu aplikasi Android di PC atau Mac, sebelum mengunduhnya langsung ke ponsel atau perangkat tabletberbasis Android.

BlueStacks adalah aplikasi emulator Android di sistem operasi Windows. Uniknya, emulator Android ini menjadikan semua aplikasi Android seolah-olah terintegrasi dengan sistem Operasi Windows. Karena setelah diinstal, maka icon file.apk (aplikasi android) akan dapat langsung dilakukan double klik dan terinstall di BlueStacks dan membuatkan shortcut di windows. Sehingga untuk menjalankan aplikasi tinggal double klik shortcut tersebut seperti layaknya aplikasi-aplikasi lain di Windows.

Untuk instalasi aplikasi BlueStacks sangat mudah, syaratnya cukup tersedia jaringan internet. Setelah melakukan download aplikasi BlueStacks, double klik dan ikuti petunjuk berikutnya. Kemudian aplikasi BlueStacks akan melakukan download via Internet dan setelah selesai, maka instalasi aplikasi BlueStack akan dilakukan secara otomatis.(kompas.com)

kelebihan

- Menjalankan Aplikasi Android dari dalam Windows
- Gratis, tidak di pungut biaya untuk mengunduh aplikasi bluestacks apabila itu menyangkut perseorangan
- Di dalamnya juga terdapat beberapa aplikasi Android untuk di jalankan. Tentunya beberapa aplikasi yang memiliki rating di atas rata-rata
- Game Android, jika sebagian game dalam Android Market berbayar, maka tidak demikian halnya dalam BlueStacks. Sudah di sajikan beberapa Game yang akan membuat anda terhibur dalam mencoba aplikasi ini.
- Download dan informasi selengkapnya lihat www.bluestacks.com

data model
- Nama: Irna Maulisa
- Alamat: Indrapuri
- Ttl: Empeara 13-03-1997
- Hoby: Modelling
- Prestasi: juara 1 baca puisi, juara 1 menari
- Sekolah: MAN Indrapuri
- Cita-cita: Jadi model sukses
- Orang Tua: Irwansyah/Nurasna
- Aktivitas: Model AMC
Editor: hasyim

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas