• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 1 Oktober 2014
Serambi Indonesia

100 Mahasiswa Terima Beasiswa LCI

Selasa, 15 Januari 2013 13:23 WIB

* Mahasiswa Lhoknga dan Leupung


BANDA ACEH - Perusahaan produsen semen, PT Lafarge Cement Indonesia (LCI) yang berkantor pusat di Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, memberikan beasiswa masing-masing Rp 2 juta kepada 100 mahasiswa asal Kecamatan Lhoknga dan Leupung, kabupaten setempat.

Pemberian beasiswa itu merupakan bagian program Coorporate Social Responsibility (CSR) PT LCI terhadap lingkungan perusahaan yang menjadi lokasi operasional perusahaan di kawasan itu. Penyerahan beasiswa itu dipusatkan di Gedung AAC Dayan Dawood Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, Senin (14/1).

Country Chief Executive Officer (CCEO) PT LCI, Antony Ricolfi didampingi CSR Manager, Saifuddin A Rasyid, Senin (14/1) mengatakan,  program pemberian beasiswa itu ditujukan bagi mahasiswa dan mahasiswi berprestasi dari keluarga kurang mampu asal Lhoknga dan Leupung, yang masuk dalam lingkungan operasional perusahaan PT LCI di Provinsi Aceh.

Para penerima beasiswa tersebut, adalah mahasiswa yang sedang belajar pada sejumlah perguruan tinggi di Aceh dan luar Aceh. Dikatakan Antony, program pemberian beasiswa itu dimulai sejak tahun 2012 yang difasilitasi oleh PT LCI bersama dengan tokoh masyarakat melalui Komite Bersama Program Pengembangan Masayarakat Lhoknga dan Lepung.

“Program pemberian beasiswa itu, bertujuan meningkatkan akses belajar yang lebih baik bagi mahasiswa sekitar operasional pabrik PT LCI,” ujar Antony Ricolfi.

Menurut Antony,  proses seleksi penerima beasiswa dilakukan tim independen dengan dukungan tokoh masyarakat Lhoknga dan Leupung. Dari 334 calon penerima beasiswa yang lulus administrasi, sebanyak 100 mahasiswa berhasil terjaring setelah lulus ujian tulis dan wawancara.(min)

Membantu Kelancaran Studi

PT LCI berharap, bantuan beasiswa itu dapat membantu kelancaran studi mahasiswa yang berprestasi secara akademis dan berperan aktif dalam masyarakat, namun mengalami kendala pada pembiayaan. Sejak tahun 2009, kata Antony, PT LCI telah meluncurkan program CSR untuk Kecamatan Lhoknga dan Leupung, sebagai lingkungan operasional  pabrik PT LCI.

Setiap tahunnya, diplotkan anggaran sebesar Rp 3 miliar untuk empat bidang perioritas, masing-masing bidang pendidikan, pengembangan ekonomi masyarakat, kesehatan dan pengembangan sosial keagamaan.

Program CSR tesebut tersebar pada 34 desa dalam Kecamatan Lhoknga dan Leupung, Kabupaten Aceh Besar. Sementara proses penyerahan beasiswa bagi mahasiswa asal Lhoknga dan Leupung, kemarin, dihadiri Bupati Aceh Besar, Mukhlis Basyah.(min)
Editor: hasyim
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
142103 articles 16 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas