• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 20 Oktober 2014
Serambi Indonesia

BS Property Pasarkan 416 Rumah

Minggu, 20 Januari 2013 09:52 WIB
BS Property Pasarkan 416 Rumah
* Dari Rp 88 Juta sampai Rp 650 Juta/Unit

BANDA ACEH - Salah satu developer besar Aceh, PT Berkah Sejahtera (BS) Property memasarkan sebanyak 416 unit rumah yang tersebar di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar. Rumah-rumah tersebut, mulai dari type 36 sampai 150 m2 dengan harga, Rp 88 juta sampai Rp 650 juta/unit.

Direktur Utama BS Property, Zulfikar S yang dihubungi Serambi, kemarin mengatakan perumahan yang dipasarkan, ada yang sudah siap atau juga sedang dibangun. Dia mengakui, permintaan rumah terus meningkat, seiring pertumbuhan perekonomian masyarakat terus membaik dalam beberapa tahun terakhir ini.

Pria lulusan Fakultas Ekonomi Unsyiah ini mengaku masalah harga tanah masih menjadi persoalan utama di Banda Aceh, sehingga harga jual rumah juga tinggi. Sehingga, sebutnya, untuk menjual rumah murah seperti dianjurkan pemerintah, hanya bisa dilaksanakan di kawasan Aceh Besar.

Disebutkan, perumahan Griya Angkasa di Blang Bintang dengan jumlah 153 unit rumah yang berjarak sekitar 3 km dari Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) atau 16 km dari Kota Banda Aceh terdapat rumah bersubsidi dari pemerintah. Rumah tersebut bertype 36 m2 dengan harga Rp 88 juta/unit atau batas tertinggi harga Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) RI.

Dia menyebutkan, rumah murah juga terdapat di kawasan Jantho, Aceh Besar, Griya Jantho yang berjumlah 230 unit bertype 36 m2 dengan harga Rp 80 juta/unit. “Rumah murah, baik di Blang Bintang maupun Jantho mendapat subsidi pemerintah, termasuk suku bunga tetap dari Bank BTN,” katanya.

Rumah murah ini, uang muka hanya 10 persen dari harga rumah atau sekitar Rp 8 juta sampai Rp 8,8 juta, belum termasuk biaya administrasi, asuransi, angsuran pertama, notaris dan lainnya. Sedangkan angsuran rumah dibatasi sampai 20 tahun dengan cicilan sekitar Rp 600 ribu per bulan atau tidak berubah sampai akhir cicilan dan suku bunga dipatok 10 persen per tahun.

Wakil Ketua REI Aceh ini juga mengungkapkan di Griya Angkasa juga dibangun type 45 m2 dengan harga Rp 150 juta/unit. Perumahan ini yang masih di kawasan Aceh Besar, BS Property membangun sebanyak 26 unit, type 36 m2 dibandrol Rp 145 juta/unit dan type 45 m2 Rp 250 juta. Rumah di kawasan Kuta Baro ini tidak jauh dari pasar Lam Ateuk dan juga kampus Albuyatama yang berjarak sekitar 10 km dari Kota Banda Aceh.

Perumahan di Aceh Besar juga terdapat di Desa Santan, dekat kantor Harian Serambi Indonesia. Developer muda ini membangun 28 unit rumah dengan type 36 m2 dibandrol Rp 190 juta dan 50 m2 dijual Rp 290 juta/unit.

Untuk wilayah Banda Aceh, BS Property membangun rumah besar, type 140 m2 dengan harga Rp 650 juta/unit dan type 150 m2 dilepas Rp 750 juta/unit. Di Perumahan Blower Setia Indah ini, dibangun sebanyak 7 unit rumah.

Dia berharap, pemerintah kabupaten/kota atau juga provinsi dapat memberi bantuan bagi warganya yang akan membeli rumah, terutama yang berpenghasilan tetap, seperti PNS atau karyawan swasta bonafid. Zulfikar menjelaskan, seluruh rumah yang dipasarkannya dapat dikreditkan melalui bank, baik BTN maupun lainnya.(muh)
Editor: bakri
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
144954 articles 16 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas