• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Serambi Indonesia

Yusri Puteh Ceramah Maulid di Lambaro Skep

Sabtu, 26 Januari 2013 15:13 WIB
BANDA ACEH - Penceramah kondang Aceh, Tgk Yusri Puteh akan mengisi peringatan maulid di Dusun Diwai Makam, Gampong Lambaro Skep, Kuta Alam, Banda Aceh, Sabtu (26/1) malam. Pendakwah asal Pidie ini akan mengupas perjalanan hidup Rasulullah dalam ceramah maulidnya yang dipusatkan di Masjid Khairul Ummah.

Kepala Dusun Diwai Makam, Amiruddin Syah menjelaskan, Tgk Yusri Puteh sudah memastikan diri hadir untuk mengisi ceramah maulid. Amiruddin didampingi Keplor Husaini mengatakan, selain ceramah, peringatan maulid juga diisi zikir pada siang harinya yang akan dibawakan grup zikir Gampong Lambaro Skep.

“Peringatan maulid ini merupakan acara rutin warga Dusun Diwai Makam yang digelar setiap tahun. Seperti biasa, kita juga mengundang warga dari gampong-gampong sekitar, terutama warga Gampong Lambaro Skep untuk sama-sama menikmati sajian hidangan yang telah disiapkan,” demikian Amiruddin Syah.

Tanjung Selamat
Secara terpisah, warga Tanjung Selamat, Kecamatan Darussalam, Aceh Besar, Kamis (24/1) memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw yang dipusatkan di Masjid Babul Maghfirah, desa setempat. Keuchik Tanjung Selamat Yunus Ishak, mengatakan pihaknya mengundang anak yatim serta warga desa tetangga untuk bersama-sama menyantap kenduri maulid.

Malam harinya, kata Yunus, juga hadir penceramah agama, yakni Tgk Musliadi dari Dayah Puni, Aceh Besar. Dalam tausyiahnya, Tgk Musliadi mengulas tentang figur Rasulullah yang harus dijadikan panutan bagi seluruh umat manusia dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.(pon/mir)
Editor: hasyim
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
147594 articles 16 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas