A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

PKA 6 Digelar Awal September - Serambi Indonesia
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 28 Juli 2014
Serambi Indonesia

PKA 6 Digelar Awal September

Rabu, 13 Februari 2013 11:44 WIB
* Daerah Diminta Bersiap-siap

BANDA ACEH - Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) VI akan digelar Pemerintah Aceh pada awal September 2013, sekaligus memeriahkan Tahun Kunjungan Aceh (Visit Aceh Year) pada tahun ini.

“Sesuai namanya, PKA tersebut akan berlangsung satu pekan. Seperti biasa, kemungkinan bakal dipusatkan di Taman Ratu Safiatuddin Banda Aceh,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Aceh, Drs Adami Umar MSi menjawab Serambi per telepon, Selasa (12/2) pagi.

Adami Umar ditanyai tentang PKA saat berpartisipasi dalam talkshow di Radio Serambi FM membedah ‘Salam’ Serambi Indonesia dengan topik perlunya rasa aman dan nyaman bagi pelancong saat berada di objek wisata.

PKA merupakan even budaya tingkat provinsi yang dilaksanakan Pemerintah Aceh lima tahun sekali dengan mengikutsertakan seluruh pemerintah kabupaten/kota di Aceh.

Terkait dengan even itu pada tahun ini, Adami berharap agar PKA tidak terjebak menjadi Pekan Keramaian Aceh yang sekadar seremonial belaka. “Oleh karena itu, PKA Ke-6 ini perlu kita desain sedemikian rupa supaya sarat nilai-nilai budaya dan benar-benar merupakan even lima tahunan di bidang budaya yang merepresentasikan puncak-puncak kebudayaan Aceh,” kata Adami Umar.

Ia berharap, para budayawan, seniman, tokoh adat, akademisi, dan birokrat dalam waktu dekat bisa duduk bersama merumuskan agenda budaya dan atraksi kesenian yang relevan ditampilkan pada PKA VI mendatang.

Sejalan dengan itu, ia minta pemerintah kabupaten/kota se-Aceh sudah bisa mempersiapkan diri dan anggaran untuk hadir dan berpartisipasi penuh dalam ajang PKA itu nantinya.

Mengenai waktu pelaksanaan PKA, kata Adami, tentatifnya direncanakan pada minggu pertama September 2013, satu bulan setelah Idul Fitri 1434 Hijriah.

Adami berharap, even PKA itu nantinya akan menyedot lebih banyak turis domestik dan mancanegara ke Aceh, sehingga memberikan lebih banyak benefit ekonomi kepada masyarakat di provinsi ini. (dik)
Editor: bakri
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas