Jumat, 4 September 2015

BTN Ajak Perusahaan Bangun Rumah

Minggu, 24 Februari 2013 15:10

BTN Ajak Perusahaan Bangun Rumah

BANDA ACEH - Bank Tabungan (BTN) Banda Aceh mengajak seluruh perusahaan swasta untuk mempermudah penyediaan rumah untuk para pegawai atau pekerja. Bank spesialis perumahan ini siap memberi berbagai kemudahan, mulai dari kerjasama, penyediaan plafon kredit bagi pembangun atau developer dan juga para calon nasabah yang notabene para pekerja.

Wakil Kepala BTN Cabang Banda Aceh, Budi Kurniani, Kamis (21/2013) menjelaskan program pembangunan perumahan untuk para karyawan di Aceh belum terlihat jelas. Dia menilai, komitmen sebuah perusahaan membangun perumahan karyawan yang nantinya menjadi milik sendiri masih minim, bahkan nihil.

Padahal, sebutnya, dalam membangun sebuah perusahaan untuk maju, peran serta para pekerja sangat dominan, tetapi perhatian terhadap para pekerja, khususnya untuk memiliki rumah masih dipandang sebelah mata.

Dia mencontohkan, sejumlah lembaga di Aceh, seperti IAIN, Unsyiah dan perguruan tinggi lainnya dapat membantu para dosen atau pegawai untuk mendapatkan rumah, khususnya yang belum memiliki rumah. Demikian juga dengan para pekerja di perusahaan BUMN, seperti PLN, Telkom, Telkomsel atau perusahaan seluler lainnya.

“Kondisi ini sangat ironi, melihat pertumbuhan perekonomian Aceh yang terus membaik dalam beberapa tahun terakhir ini,” sebutnya. Disebutkan, sejumlah perusahaan yang sedang beroperasi di Aceh, baik menengah maupun besar belum memiliki komplek perumahan yang dihuni para pekerjanya.

“Para pemilik perusahaan sudah seharusnya memberi perhatian kesejahteraan kepada para pekerjanya, terutama rumah,” katanya. Demikian untuk pemerintah daerah, agar juga memberi perhatian terhadap kebutuhan paling pokok manusia ini, sehingga dalam bekerja lebih tenang.

Budi menambahkan, para pekerja atau juga PNS harus mencari sendiri rumah yang diinginkannya, karena perusahaan atau kantor tempatnya bekerja tidak memiliki program perumahan. “Tentunya, masih banyak para pekerja yang belum memiliki rumah, karena sebagian tidak mengetahui informasi tentang rumah atau juga keengganan berurusan dengan bank,” ungkapnya.

Halaman12345
Editor: bakri
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas