• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Serambi Indonesia

Ditinggal Kampanye, Rumah Politisi PPP Dirampok

Kamis, 28 Februari 2013 20:07 WIB
Laporan Rahmad Wiguna | Medan


SERAMBINEWS.COM,  MEDAN - Rumah pribadi Wakil Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumut Aswan Jaya di Griya Alhidayah, Jalan Budi Luhur, Medan Helvetia, Rabu (27/2) disambangi perampok. Aksi yang terekam jelas kamera CCTV itu baru diketahui korban Kamis (28/2) sore setelah pulang mengikuti kampanye salahsatu pasangan Gubernur Sumut di Kisaran, Kabupaten Asahan.

Aswan memastikan perampokan itu terjadi ketika rumahnya hanya dihuni seorang pembantu. Beruntung sang pembantu tidak terluka, dan pelaku hanya mencuri laptop, dan handycam.

"Kerugiannya cuma laptop sama handycam, kira-kira Rp 10 juta. Karena memang tidak ada barang mewah yang saya miliki," kata Aswan.

Berdasarkan keterangan pembantunya, pelaku memulai aksinya dengan memperkenalkan dirinya sebagai kerabatnya, sehingga pembantu yang identitasnya masih dirahasiakan itu langsung mempersilahkan pelaku masuk. 

Namun keterangan pembantu yang kini masih diperiksa polisi itu kerap berubah-ubah, sehingga menimbulkan kecurigaan.

"Pertama dia bilang (pelaku) kenal sama saya, dan istri saya. Kemudian dia merasa dihipnotis, dan berubah lagi sudah diikuti saat belanja," kata Aswan.

Namun kata dia seluruh keterangan itu bertolak belakang hasil rekaman CCTV yang memperlihatkan pembantunya sengaja membuka pintu agar pelaku masuk. 

Bahkan ketika pelaku pergi dengan membawa laptop dan handycam, pembantunya masih sempat membukakan kembali pintu karena kabel laptop tertinggal.

"Jadi dia dua kali membuka pintu. Saya yakin pembantu saya dengan pelaku saling kenal," ujarnya.

Sang pembantu sendiri hingga kini masih diperiksa intensif di Polsek Medan Helvetia dengan status saksi. Aswan berhatap polisi bisa mengungkap berbagai kejanggalan di CCTV itu agar pelaku bisa cepat ditangkap. (mad)
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas