Sabtu, 29 November 2014
Serambi Indonesia

Usaha Unik Pom Bensin Mini

Selasa, 5 Maret 2013 19:50 WIB

Usaha Unik Pom Bensin Mini
Alfiyyatur Rohmah
Asminah tengah melayani pembeli di Pom bensin mini miliknya. Pom bensin tersebut terletak di jalan Bakti Raya RT 02/02 Tegal Alur, Jakarta Barat.
SERAMBINEWS.COM - Sesuatu yang berbeda terlihat di pelataran rumah Asminah (43). Rumah berukuran 5x10 meter tersebut menyimpan sebuah mesin pom bensin mini yang menyediakan dan menjual bensin dengan cara mengukur digital layaknya di SPBU besar.

Asminah memulai usaha menjual bensin dengan bantuan alat pom bensin mini sejak Agustus 2012. Saat itu, suaminya, Maryanto (43), tengah mengalami sakit gagal ginjal. Karena bingung menghadapi ekonomi keluarga dan sudah tidak bekerja, suaminya mendapat tawaran dari kerabat dekatnya untuk membuka pom bensin mini di depan rumahnya.


Bermodal nekat, suami Asminah pun meminjam uang di bank Rp 70 juta untuk membeli mesin pom bensin tersebut. Dia harus membayar cicilan ke bank Rp 2,2 juta perbulan selama beberapa tahun.


Dalam satu hari, dia bisa menjual 400 liter bensin, Kemudian bensin tersebut dia jual dengan harga Rp 5.000 per liter.


"Untungnya ya enggak seberapa. Buat jajan dan biaya kuliah anak saja," kata Asminah.


Asminah menuturkan, sampai saat ini dia belum menikmati keuntungan dari berjualan bensin tersebut. Untung yang dia dapatkan dalam sehari bisa mencapai Rp 200.000. Uang tersebut dia kumpulkan untuk membayar cicilan bank supaya bisa cepat lunas.


Asminah memasok bensin pada malam hari. Dia hanya bisa membeli bensin dengan ukuran besar pada jam tersebut.

Editor: mufti
Sumber: Kompas.com

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas