Selasa, 28 April 2015

Sesumbar Nasrul

Rabu, 6 Maret 2013 08:31

 LHOKSEUMAWE - Tuan rumah PSLS Lhokseumawe kembali mengusung misi di laga kandang petang nanti. Jalwandi cs akan menjamu Persijap Jepara dalam lanjutan Liga Prima Indonesia (LPI) musim 2012-2013 di Stadion Tunas Bangsa.

Tuntutan untuk memenangkan pertandingan sepertinya menjadi sesutua kewajiban bagi Laskar Pase--julukan PSLS--. Di mana, dari dua laga sebelumnya, Suheri Daud dkk hanya mampu merebut satu angka. Itupun diraih setelah ditahan Persija Jakarta, 3-3. Padahal mereka sempat unggul.

Menydari besarnya tuntutan untuk menang, ternyata hasrat publik di Lhokseumawe terutama PasMan (Pase Mania) direspon positif oleh sang juru latih, Nasrul Koto. Arsitek kelahiran Medan, Sumatera Utara itu sesumbar bisa menangkan duel petang nanti. “Kita yakin menang dari Persijap,” kata mantan tukang gedor Arseto Solo itu dengan optimis.

Keyakinan mempersembahkan kemenangan didasari atas membaiknya akan kondisi pemain. Bukan hanya itu, tekad dan semangat juang menjadi modal utama untuk bisa menyembelih Macan Kemayoran--julukan Persija Jakarta--. Motivasi semakin kuat karena Mukhlis Sawang dkk mendapat dukungan ribuan penonton.

Menyadari kelebihan tersebut tak salah jika Nasrul Koto berani buat mematok tiga angka. Namun, kubu tuan rumah perlu mewaspadai pemain lawan. Terlebih, untuk duel ini, pasukan Riono Asnan juga bertekad ingin membawa pulang angka penuh ke Jepara, setelah mereka tak bisa menang di Banda Aceh.

Sah-sah saja jika Nasrul ingin menang. Hanya saja, dia harus lebih dulu membenahi lini bawah. Terbukti, di pertandingan melawan dengan Persija, mereka harus kebobolan tiga gol. Bahkan tiga gol bersarang ke Muhammad Ali berkat serangan balik cepat. Tentunya, ini menjadi pekerjaan rumah yang berat.

Guna mengantisipasi kecepatan dari Dicky Firasat atau striker degil yang lincah, Noorhadi, PSLS harus menyiapkan pemain terbaik untuk mengawal lini bawah. Sudah saatnya, Nasrul memberikan kepercayaan bagi Putra Habibi. Soal kualitas, mantan pemain Timnas U-23 akan menjadi solusi untuk meredam ketajaman dari empat legiun asing Jepara.

Halaman12
Editor: bakri
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas