• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 2 Oktober 2014
Serambi Indonesia

DPRK Abdya Tetapkan Timsel Anggota KIP

Kamis, 14 Maret 2013 14:25 WIB
BLANGPIDIE - DPRK Aceh Barat Daya (Abdya) menetapkan lima anggota tim ad-hoc atau tim seleksi (timsel) yang akan menjaring dan menyaring calon anggota Komisi Independen Pilihan (KIP) setempat Periode 2013-2019. Mereka akan bekerja selama dua bulan ke depan.

Ketua Komisi A DPRK Abdya, Reza Mulyadi SPdI kepada Serambi, Selasa (12/3) menjelaskan, dari 18 calon anggota tim itu yang mendaftar ke Komisi A DPRK, delapan orang di antaranya dinyatakan lulus verifikasi berkas administrasi. Sedangkan yang lain tidak lengkap persyaratan, seperti tak cukup umur dan ada yang tersangkut dengan partai politik (parpol).

Lima orang yang dinyatakan lulus sebagai tim ad-hoc, sebutnya, adalah, Salahuddin SH (Desa Mata Ie), Didi Irawan ST (Desa Pasar), Ida Muliani SPd (Desa Geulumpang Payong), Jiwa Segara SH (Desa Keude Siblah), dan Nasrullah Zainal SE (Desa Seunaloh). “Pimpinan DPRK Abdya akan segera mengeluarkan SK penetapan kepada mereka sebagai tim ad-hoc,” jelas Reza. Ia berharapkan tim itu akan mampu merekrut calon anggota KIP Abdya yang berkualitas.

Sementara itu, sebanyak 326 orang dari 359 pendaftar Calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Aceh Tenggara (Agara) dinyatakan lulus pemberkasan oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Agara. “Tanggal 17 Maret ini, mereka akan mengikuti ujian tertulis di Aula Universitas Gunung Leuser (UGL) Kutacane,” jelas Ketua KIP Agara, Dedi Mulyadi Selian ST didampingi Sekretarisnya, Irwandi Ramud, kepada Serambi, Rabu (13/3).

Sedangkan hasil seleksi tertulis PPK, menurutnya, dimumkan 21 Maret 2013. “Masa menerima masukan dan tanggapan dari masyarakat tanggal 21-23 Maret 2013, wawancara (interview) PPK 25 Maret 2013 dan pengumuman hasil seleksi wawancara (interview) PPK 28 Maret 2013,” jelasnya. Ia berharap anggota PPK yang nanti dinyatakan lulus agar tak terlibat dalam kepengurusan partai politik (Parpol). “Jika itu terbukti, calon tersebut akan dibatalkan.(nun/as)
Editor: bakri
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
165123 articles 16 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas