• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Serambi Indonesia

Kuota Perempuan di PKB Aceh Sudah Penuh

Rabu, 20 Maret 2013 14:24 WIB
BANDA ACEH - Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Aceh sedang menyeleksi bakal calon legislatif (bacaleg) untuk diusulkan dalam Pemilu 2014. Pimpinan PKB Aceh menyatakan kuota 30 persen perempuan telah terpenuhi.

“Saat ini kita sudah memenuhi 30 persen kuota perempuan, mereka berasal dari organisasi sayap yaitu Garda Bangsa dan Gemasaba,” kata Ketua DPW PKB Aceh, Irmawan kepada Serambi di Banda Aceh, Selasa (19/3).

Ia menyatakan, tim Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) sedang menyeleksi para caleg yang mendaftar untuk dijadikan calon sementara. “Kita akan melihat track record pendaftar, yang penting mereka tidak cacat moral. Nantinya mereka akan disosialisasikan kepada masyarakat dan kita akan melihat apakah bacaleg diterima publik atau tidak,” ujarnya.

Dari hasil sosialisasi tersebut, kata dia, partai akan melihat apakah caleg akan dijadikan calon tetap atau tidak. Ia menyebutkan bacaleg PKB terdiri dari 70 persen kader partai dan 30 persen komponen masyarakat yang terdiri dari ulama, mantan birokrat, dan tokoh-tokoh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Irmawan menyebutkan PKB menargetkan dua kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia (DPR RI), satu fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), dan 20 persen kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten/Kota (DPRK). “PKB berkoalisi dengan Partai Aceh (PA) dan kami optimis figur yang kami calonkan akan dipilih,” pungkasnya.(n)
Editor: bakri
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
167653 articles 16 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas