Minggu, 1 Februari 2015

Air PDAM Macet, Pelanggan Kesal

Selasa, 26 Maret 2013 10:43 WIB

BANDA ACEH - Sejumlah pelanggan PDAM Tirta Daroy Banda Aceh kecewa dan kesal karena tidak lancarnya suplai air bersih, bahkan sering macet total. Beberapa pelanggan PDAM Tirta Daroy mengaku berang terhadap pelayanan perusahaan daerah milik Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh tersebut.

Kekesalan terhadap macetnya suplai air bersih dari PDAM disampaikan seorang pelanggan bernama Ayu, warga Gampong Kramat, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, kepada Serambi, Senin (25/3). Menurutnya, suplai air PDAM tak pernah lancar.

“Air kan kebutuhan vital. Tapi setiap jam 8 pagi, jam 6 atau jam 7 sore, suplai air dari PDAM selalu kosong alias macet total selama beberapa jam. Padahal, pada jam-jam tersebut kebutuhan pemakaian air tinggi,” tandasnya.

Untuk dapat menikmati air bersih dari PDAM, tambahnya, ia terpaksa menggunakan bantuan mesin pompa air setiap hari. Akibat penggunaan mesin pompa air setiap hari untuk mendapatkan air PDAM, tentu membuat pengeluarannya semakin banyak.

“Seharusnya biaya bayar listrik setiap bulan tidak terlalu banyak jika suplai air PDAM lancar. Tapi selama ini bayar listrik jadi banyak, karena setiap hari dipakai untuk menyedot air PDAM,” tukas Ayu.

Ia menambahkan, dirinya harus pandai-pandai mengatur dan menyetok air untuk kebutuhan keluarga. Selain itu, Ayu juga mengatakan kondisi air PDAM sering keruh dan berpasir jika musim hujan.

Kekesalan dan kekecewaan yang sama diutarakan Kemal, warga Gampong Mulia. Ia adalah pelanggan PDAM. Namun kini ia lebih memilih menggunakan air sumur karena suplai air yang tidak lancar. “Setiap kali saya buka meteran air, air tidak pernah keluar atau mengalir. Jadi, sudah malas berharap dari PDAM itu. Saya pakai air sumur saja,” ujar Kemal.(n)

Halaman12
Editor: bakri
KOMENTAR ANDA

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas