• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Serambi Indonesia

KIP Sosialisasi Teknis Pencalonan Caleg

Rabu, 27 Maret 2013 15:12 WIB
LANGSA – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa, Senin (25/3) mengadakan sosialisasi teknis pencalonan bagi calon legeslatif (caleg) atau dewan pada Pemilu 2014 mendatang. sosialisasi ini diikuti seluruh ketua dan sekretaris dari 11 Partai Nasional (Parnas) dan tiga Partai Lokal (parlok) peserta Pemilu di Kota Langsa, berlangsung di Hotel Harmoni Langsa.

Ketua KIP Kota Langsa, Agusni AH SE, disela sosialisasi tersebut, kepada Serambi, mengatakan, sosialisasi teknis pencalonan bagi caleg DPRA dan DPRK tahun 2014 mendatang ini, diikuti seluruh ketua dan sekretaris dari 14 partai peserta Pemilu di Kota Langsa tahun 2014 mendatang. Dari peserta 14 Parpol ini dirincikannya, yaitu 13 Parnas dan tiga Parlok yang sebelumnya telah diumumkan lulus verfikasi untuk mengikuti atau menjadi peserta Pemilu tahun 1014.

Agusni menambahkan, tujuan sosialisasi teknis pencalonan bagi caleg ini adalah agar mereka paham teknis atau proses, di saat mereka (caleg) melakukan pencalonan, maupun segala aturan perundangan-undangan yang berlaku yang sudah ditetapkan pada Pemilu tahun 2014. Tujuan lainnya diharapkan kepada segenap Parpol yang berjumlah 14 Parnas dan Parlok tersebut, agar nantinya dapat mengajukan calegnya sesuai peraturan yang berlaku.

“Pada Pemilu tahun 2014 mendatang ini, sesuai aturan yang telah diterbitkan oleh KPU Pusat, yakni mengamanahkan kepada para pimpinan Parpol tentang tata cara pengajuan 30 persen caleg dari perempuan, sebagaimana yang diharapkan yang telah tertuang dalam peraturan yang berlaku,” imbuh Ketua KIP Langsa.

Dalam sosialisasi ini menghadirkan tiga Komisoner KIP Langsa, diantaranya Agusni AH, Ngatiman, dan Kasrun, selaku pihak yang memberikan materi sosialisasi tersebut, kepada peserta yang hadir dari 14 Parpol di Kota Langsa yang lolos Pemilu 1014 mendatang.  Sosialisasi ini berlangsung selama satu hari penuh. (c42)
Editor: bakri
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas