Minggu, 21 Desember 2014
Serambi Indonesia

Al Jam'iyatul Washliyah Gelar Muswillub

Minggu, 31 Maret 2013 00:04 WIB

Laporan : Nurul Hayati | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam, Al Jam'iyatul Washliyah Aceh melaksanakan musyawarah wilayah luar biasa (muswillub) bertempat di Asrama Haji - Banda Aceh. Acara yang diselenggarakan selama dua hari dari tanggal 30-31 Maret ini dibuka oleh Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah dan dihadiri oleh Ketua Umum PB Al Washliyah Jakarta, Dr H Yusnar Yusuf MA dan Sekretaris Jenderal (Sekjend) PB Prof Dr Rusdy Ali Muhammad.

Ketua Panitia muswillub, Drs H Jailani Ahmad MM kepada Serambinews.com di Banda Aceh, Sabtu (30/3), mengatakan, Muswillub ini diikuti oleh peserta dari 23 kabupaten/kota (pengurus PD). Peserta terdiri atas unsur PW Al Jam'iyatul Wasliyah Aceh yaitu, tujuh organ bagian tingkat PW, unsur PD, dan Pimpinan Cabang (PC) seluruh Aceh

Acara ini diselenggarakan atas dasar pertimbangan berbagai permasalahan yang terjadi di tubuh Pengurus Wilayah (PW) Al Washliyah Aceh."Pertimbangan kami melakukan acara ini adalah meninggalnya ketua umum PW Al Washliyah Aceh, adanya PW yang rangkap jabatan dengan Pengurus Daerah (PD), serta adanya hal-hal lain yang oleh karenanya dianggap perlu diselenggarakannya muswillub," ujar Jailani.

Menurutnya hal ini sesuai dengan surat Pengurus Besar (PB) no. kEP112/PB-AW/XX/2012 di Jakarta yang mengintruksikan PW Al Washliyah Aceh untuk melaksanakan muswillub.

Jailani menambahkan bahwa PW Al Washliyah siap mendukung suksesnya berbagai program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah Aceh serta mendukung penajaman konsep dalam penerapan syari'at Islam.(***)
Editor: faisal

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas