A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Penyuluh Pertanian Pijay Demo ke DPRK - Serambi Indonesia
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 April 2014
Serambi Indonesia

Penyuluh Pertanian Pijay Demo ke DPRK

Selasa, 2 April 2013 09:34 WIB
Penyuluh Pertanian Pijay Demo ke DPRK
SERAMBI/ABDULLAH GANI
Ratusan massa yang terdiri dari penyuluh dan petani, Senin (1/4) mendatangi DPRK. Mereka meminta dua oknum anggota dewan untuk mencabut ucapan BPKP dan penyuluh dibubarkan.
* Desa Anggota Dewan Meminta Maaf

MEUREUDU - Sebanyak 127 tenaga lepas dari Balai Penyuluh Pertanian (BPP) yang bertugas di delapan kecamatan, Pidie Jaya (Pijay), Senin (1/4) berunjuk rasa ke gedung DPRK setempat. Para penyuluh itu meminta pimpinan dewan mengklarifikasi pernyataan dua anggota DPRK, yakni Drs Bachrom M Rasyid dan Hasan Basri ST MT, dalam rapat membahas dana Otsus 2013, pada Senin (18/3) malam lalu, yang menyinggung perasaan para penyuluh pertanian tersebut.

Dalam unjukrasa tersebut, seratusan tenaga penyuluh tersebut menyebarkan selebaran yang berisikan enam butir isi pernyataan sikap mereka terhadap penyataan dua anggota dewan yang dinilai telah melecehkan mereka.

Diantara isi pernyataan sikap itu yakni, bahwa sikap kedua anggota dewan itu telah menentang dengan UU No 26 tahun 2006 tentang sistem penyuluh, pertanian, perkebunan, dan kehutanan.

Karena itu, para penyuluh menuntut pimpinan dewan meminta maaf serta membina kedua anggota dewan tersebut, sehingga tidak mengeluarkan pernyataan yang tidak sesuai dengan kenyataan, sehingga menyinggung perasaan orang lain. “Aksi unjukrasa ini kami untuk meminta tanggung jawab dua anggota dewan atas pernyataan yang meremehkan tugas penyuluh pertanian yang bertugas di Pijay selama ini,” ujar Koordinator aksi BPP Pidie Jaya, Fauzi AMd kepada Serambi Senin (1/4).

Ia mengatakan, sebanyak 127 tenaga penyuluh berstatus bukan PNS melainkan Tenaga Harian Lepas Penyuluh Pertanian (THLPP), dan selama delapan tahun terakhir telah berkontribusi dalam memajukan bidang pertanian di Pijay.

Delegasi para penyuluh itu antara lain diwakili T Edi Suryadi, Ir M Gade, M Daud Yahya serta tokoh tani, Syabul Aswa serta Ramli Abubakar. Sedangkan dari pihak dewan hadir Wakil Ketua DPRK Pijay, Ramli SH, dan sejumlah anggota, Abubakar Usman, Isma, Azwar Aswah, Hasan Basri ST MT, dan Drs Bahroem M Rasyid.

Disebutkan, pertemuan itu telah menampung semua uneg-uneg para penyuluh pertanian dan selanjutnya akan diselesaikan yang melibatkan Bupati Pijay serta pimpinan instansi yang menaungi para penyluh pertanian tersebut. Pemicu aksi unjuk rasa itu karena dalam rapat pembahasan dana Otonomi Khusus (Otsus) 2013, Senin (18/3) malam dua oknum anggota dewan itu mengeluar pernyataan yang menyinggung perasaan para penyuluh pertanian.(c43)
Editor: bakri
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
172573 articles 16 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas