A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Kepsek di Pijay Pertanyakan Dana Sertifikasi - Serambi Indonesia
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 20 April 2014
Serambi Indonesia

Kepsek di Pijay Pertanyakan Dana Sertifikasi

Kamis, 4 April 2013 08:50 WIB
Kepsek di Pijay Pertanyakan Dana Sertifikasi
SERAMBI/IDRIS ISMAIL
Sebanyak 53 Kepala Sekolah (Kepsek) tingkat SMP, SMA, dan SMK dalam lingkup Dinas Pendidikan (Disdik) Pidie Jaya, Rabu (3/2) mengikuti pengarahan dan penjelasan dana sertifikasi 2013 dari dinas terkait dan Dinas Pengelolaan Keuangan Kekayaan dan Ased Daerah (DPKKAD) yang berlangsung diruang Oproom Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) kabupaten setempat.
* Sisa Tahun 2012

MEUREUDU - Sejumlah kepala sekolah di Pidie Jaya (Pijay) mempertanyakan sisa dana sertifikasi tahun 2012 sebesar 17 miliar lebih untuk 894 guru yang belum dibayar. Mereka juga menyoal kebijakan dinas terkait yang melakukan pembayaran untuk semua guru bersertifikasi, sementara guru lama belum terbayar semua.

Hal tersebut mengemuka dalam sosialisasi dana sertifikasi bagi 53 kepala sekolah SMP, SMA, dan SMK di Aula Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Pidie Jaya, Rabu (3/4). Bahkan, salah seorang perwakilan peserta mengatakan, mereka tidak mau menjadi korban haba mangat (kabar enak) dalam tahun 2013 ini akan ada alokasi dana kepada 894 guru sertifikasi sebesar Rp 40,7 miliar. Sementara dana yang belum terbayarkan tahun lalu bagi para guru bersertifikasi, hingga saat ini belum jelas.

Wakil kesiswaan SMA 1 Bandar Dua, Drs Fadlullah yang hadir dalam sosialisasi kemarin mengatakan, sisa dana sertifikasi belum terbayarkan secara bervariasi dari mulai lima bulan hingga tujuh bulan sangat berarti dan bermakna bagi guru yang telah benar-benar memiliki SK sertifikasi yang dikeluarkan pemerintah pusat.

Anehnya, menurut Fadlullah Dinas Pendidikan dan Dinas Pengelolaan Keuangan Kekayaan dan Aset Daerah (DPKKAD) Pidie Jaya justru melakukan kebijakan pembayaran secara merata bagi semua guru bersertifikasi sehingga menyebabkan guru yang telah bersertifikasi lama tidak terbayar. “Seharusnya pembayaran dana sertifikasi lebih difokuskan bagi guru yang telah mengantongi SK lama sehinga tidak tumpang tindih pembayaran seperti hari ini,” tegasnya.

Kadisdik Pidie Jaya, Drs Ridwan M Ali, MPd dalam penjelasannya pada sosialisasi kemarin mengatakan, sisa dana sertifikasi bagi 889 guru sertifikasi yang belum terbayarakan pada 2012 lalu Rp17.567.370.200 menjadi utang negara yang wajib dibayar oleh pemerintah. Menurutnya, sisa dana sertifikasi itu pembayarannya diusulkan dalam Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (RAPBN-P) 2013 pada Juni dan Juli mendatang.  “Jadi, kami berharap kepada guru tak perlu gundah dan risau bahwa setiap utang negara wajiblah dibayar oleh pemerinta apalagi dana ini menyangkut dengan dana dari pusat,” ujarnya.

Sementara itu, Kadis DPKKD Pijay HM Jamil A Gani SE MSi mengatakan, untuk dana sertifikasi 2013, sesuai dengan Peraturan Menteri Keuanngan Republik Indonesia (PMK-RI) Nomor 41/PMK.07/2013 tentang pedoman umum dan alokasi tunjangan profesi guru pegawai negeri sipil daerah bahwa alokasi dana sertifikasi khusus untuk Kabupaten Pidie Jaya sebesar Rp 40.754.716.510.

“Untuk triwulan awal 2013, Pidie Jaya mendapat kiriman dana Rp 10 miliar lebih yang diperuntukkan bagi guru yang bersertifikasi sesuai dengan jumlah kuota SK yang keluar pada tahun berjalan,” katanya. (c43)
Editor: bakri
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
173233 articles 16 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas